Ini Dia Pulau Paling Gelap di Dunia

53899dbd0aad7_53899dbd0bd56

SemuaAdaDisini.com – Dari tahun ketahun bumi kita ini semakin canggih dan semakin berkembang. Sudah banyak alat atau penemuan baru yang dapat digunakan untuk mempermudah kehidupan masyarakat, seperti aliran listrik.

Listrik bukan menjadi masalah besar lagi untuk di dapatkan di seluruh negara di dunia ini. Sudah banyak alat yang canggih dan penemuan yang canggih untuk mempermudah mendapatakan cahaya dari listrik atau listrik itu sendiri.

Namun, pulau yang satu ini malah memilih untuk bergelap-gelapan dari pada harus menggunakan listrik. Bahkan saat malam tiba, pulau ini akan tidak nampak apa-apa karena saking gelapnya.

Pulau bernama Sark ini merupakan pulau tergelap di dunia yang tidak memilikki aliran listrik sebagai penerangan. Bahkan saking gelapnya, pulau Sark ini di sebut dengan Pulau tergelap di dunia.

Sark Island merupakan salah satu pulau  yang terletak di antara Inggris dan Prancis. Pulau ini merupaka warisan dar Ratu Eizabeth I kepada Seigneur Hellier de Carteret pada tahun 1565 dengan maksud untuk melindunginya dari bajak laut.

Pulau Sark ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu tidak adannya jalan aspal di sana. Semua orang di sana menggunakan kendaraan sepeda sebagai alat transportasi mereka. Tak hanya itu, ambulan dan pemadam kebakaran juga di tarik dengan menggunakan traktor.

Beberapa tahun lalu, masyarakat sudah mendapatkan aliran listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik mereka untuk kulkas, mesin cuci, televisi dan lainnya. ‘

Tapi, anehnya masyarakat di sana masih menolak listrik untuk digunakan sebagai penerangan. Saat matahari mulai terbenam masyarakat di sana akan menarik tirai rumahnya agar tidak ada cahaya yang masuk dari luar maupun dalam.

Namun, ada yang lebih uniknya lagi, yaitu pulau ini memiliki hukum sendiri, dan menentukan pajak sendir. Sehingga pulau ini banyak di rebutkan oleh negara-negara lain untuk di jadikan tempat wisata.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!