Inilah 5 Danau Terunik Yang Ada di Indonesia

Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

SemuaAdaDisini– Indonesia memang negara yang kaya dan indah. Ada banyak tempat yang menyajikan pemandangan yang sangat indah dan menawan. Tak hanya itu, Indonesia juga terdiri dari pulau-pulau yang juga memiliki keindahan yang sangat luar biasa.
Selain pulau, Indonesia juga memiliki danau-danau yang sangat indah dan menakjubkan. Seperti ke lima danau unik ini yang ada di Indonesia.
Danau-danau ini memiliki keunikan tersendiri, sehingga menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh turis-turis lokal maupun mancanegara.
Nah, mau tau danau apa saja  yang memiliki keunikan yang ada di Indonesia ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir palingseru.com.
1. Danau Kakaban, Kalimantan Timur
Danau Kakaban, Kalimantan Timur
Di Kalimantan Timur terdapat sebuah danau yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu Danua Kakaban. Danau yang memiliki luas sekitar 5 Km2 dikelilingi dinding karang terjal setinggi 50 M. Hal ini menyebabkan air yang ada di danau ini tidak bisa keluar sehingga air didanau ini akan tetap seperti itu saja.
2. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur
Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur
Danau Labuan Cermin ini merupakan danau yang sangat jernih bahkan seperti kaca. Danau ini memiliki keunikan tersendiri,  karena air di danau ini memiliki dua rasa yaitu tawar dan asin. Keunikan ini terjadi karena danau Labuan Cermin ini terdiri dari dua danau yang menjadi satu sehingga memiliki dua rasa. Di bagia dasar danau ini memiliki rasa asin sedangkan di permukaan atasnya memiliki rasa tawar.
3. Dana Kelimutu, NTT
Dana Kelimutu, NTT
Danau Kelimutu yang ada di NTT ini merupakan danau unik yang sanagt terkenal. Danau ini memiliki tiga warna air yang berbeda yaitu merah, biru dan putih. Danau ini dianggap sebagai danau  yang memiliki kekuatan  alam yang sering dijadikan tempat keramat bagi masyarakat di sana.
4. Danau Merah Pagaralam, Bengkulu
Danau Merah Pagaralam, Bengkulu
Danau unik selanjutnya adalah danau Merah Pagaralam yang terletak di perbukitan Raje Mandare perbatasan Kota Pagaralam dan Kaur, Bengkulu.  Air di danau ini memang terlihat berwarna merah, tapi sebenarnya air didanau ini sangat bening.
5. Danau Satonda, NTB
Danau Satonda, NTB
Danau Satonda yang ada di NTB ini terbentuk akibat letusan Gunung Tambora, yang akhirnya memerangkap air laut. Namun, air yang ada di danau ini memiliki kandungan garam yang sangat tinggi dibandingkan dengan air yang ada di sekitarnya.
Nah, itulah dia ke lima danau unik yang ada di Indonesia. Tertarik untuk berkunjung ke salah satunya ?

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!