Inilah Bedanya Suka Sayang dan Cinta

aku-cinta-kamu-i-love-u

SemuaAdaDisini.com – Dewasa ini, terkadang kita kerap kesulitan membedakan arti dari rasa suka, sayang, maupun cinta. Beda tipis memang makna dari ketiga rasa itu. Namun, sesungguhnya ada perbedaan menonjol diantara ketiganya.

Dilansir berbagai sumber, Kamis (29/01/2015), JadiBerita akan mengulas perbedaan antara suka, sayang, dan cinta. Mari simak ulasannya berikut dikutip dari jadiberita.com.

SUKA

Yang pertama adalah suka. Definisi suka ialah ungkapan rasa kagum. Untuk urusan asmara, suka diartikan sebagai hasrat ingin memiliki seseorang yang kamu idam-idamkan. Bahkan, untuk menguatkan perasaan suka itu, acapkali seseorang berniat ingin mendapatkan hati si dia. Terkadang, perasaan suka muncul secara tiba-tiba. Misalnya, saat kamu berkenalan dengan dia. Lalu si dia ternyata memiliki hobi yang sama denganmu. Otomatis, perasaan suka akan cocoknya kesamaan hobi itu akan muncul. Meski begitu, suka bukan berarti kamu telah memiliki rasa sayang ataupun cinta. Karena suka akan hadir saat kamu melihat dan memperhatikan orang tersebut.

SAYANG

Selanjutnya adalah sayang. Perasaan sayang bisa muncul kepada siapapun yang memang sedang merasakan cinta kepada seseorang. Sayang sendiri umumnya muncul dari lubuk hati yang paling dalam. Artinya, rasa sayang tidak bisa dipaksakan. Sayang itu tulus. Ketika kamu menyayangi seseorang, maka kamu akan bisa menerima keadaan orang tersebut apa adanya. Tanpa membeda-bedakan status sosial ataupun fisik. Saat kamu menyayangi seseorang, maka kamu seolah ingin sekali membuat dia selalu tersenyum dan merasa bahagia. Tak hanya untuk kekasih, perasaan sayang bisa terjadi dengan sesama, sahabat, orangtua, kakak, adik, maupun saudara.

CINTA

Terakhir adalah cinta. Cinta adalah sebuah anugrah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap hambanya. Cinta merupakan penyatuan dua hati antara wanita dan pria untuk melangkah bersama dan merajut hubungan yang lebih serius. Cinta itu bersifat universal. Sebab, cinta tak cuma bisa ditujukan pada seseorang saja. Namun, cinta bisa ditujukan pada sesuatu misalnya cinta lingkungan, cinta nabi, cinta Tuhan, cinta negara dan lain sebagainya. Cinta akan terasa sempurna apabila kamu dan si dia dapat menerima kekurangan. Selain itu, cinta akan terasa indah apabila dua insan saling melengkapi satu sama lain.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!