Inilah Mobil Mercedez-Benz ‘Jadul’ W196R Seharga Rp 264 Miliar

SemuaAdaDisini.com – Biasanya sebuah barang antik dan memiliki nilai sejarah akan diburu serta dihargai sangat mahal. Hal ini berlaku untuk sebuah mobil Mercedez-Benz lawas keluaran tahun 1954 dihargai hingga Rp 264,13 miliar oleh sebuah balai lelang.

Mobil Mercedez-Benz W196R itu dilelang di ajang Goodwood Festival os Speed Today di Inggris.

 

mercedes_klasik

 

Dilansir dari Autoweek, mobil ini dibeli oleh seorang bidder yang ikut lelang melalui telepon. Total ada 11 bidder yang memperebutkan mobil ini, 8 menawar lewat telepon dan 3 yang datang langsung ke pelelangan.

Direktur Bonhams James Knight mengatakan kalau mobil klasik sekarang sudah menjadi salah satu investasi bagi orang kaya dan permintaan mobil klasik akan terus meningkat. “Hari ini kita telah menyaksikan sejarah,” ujar Knight.

Sejatinya mobil Mercedez-Benz W196R ini bukan mobil sembarangan, sebab mobil ini pernah dikendarai oleh legenda balap Juan Manuel Fangio dan memenangkan beberapa Grand Prix.

 

mercedes_klasik

 

Angka 17,5 juta poundsterling atau sekitar Rp264 miliar ini pun bukan angka akhir. Karena bila ditambah berbagai biaya tambahan, total mobil ini berharga 19.601.500 pounds atau sekitar Rp 295,85 miliar.

Menurut The Telegraph nilai ini mengalahkan rekor harga lelang mobil tertinggi sebelumnya yang berada di angka 15 juta pounds.(nay)

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!