Kabar Gembira, ini 10 Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis

kulit mnggis

SemuaAdaDisini.com – Sudah tahu bukan jika ada kabar gembira mengenai kulit manggis yang kini ada ekstraknya seperti yang lagi tren di iklan Mastin Good itu. Mengapa menjadi kabar gembira, sebab kulit manggis yang ketika kita makan buahnya langsung dibuang ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Itulah mengapa jika saat ini ekstrak kulit manggis menjadi sebuah kabar gembira buat kita semua. Dengan adanya ekstrak kulit manggis ini kamu sudah bisa merasakan rasa dan sekaligus manfaat yang terdapat di dalam kulit manggis ini.

Manggis termasuk buah kawasan tropis. Buah ini banyak dijumpai di Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan beberapa daerah di Afrika. Di dalam kulit manggis ini mengandung antioksidan, antiinflamasi, antihistamin, antibakteri, antialergi, dan antitumor sehingga jika dikonsumsi , kamu akan mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Seperti yang dilansir dari infospesial.net, inilah dia  10 khasiat dan Manfaat Kulit manggis. Yuk, simak bersama .

1. Radikal bebas

Salah satu khasiat dan manfaat kulit manggis ini mampu menangkal radikal bebas. Sebab, kulti manggis mengandung  antioksidan aktif dalam xanthone lebih tinggi 66,7 kali dari wortel dan 8,3 kali yang mampu mencegah penuaan dan masalah penyebab radikal bebas lainnya.

2. Kardiovaskular

Kulit manggis juga memiliki khasiat dan manfaat yang dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan degeneratif lainnya seperti kerusakan fisik dan mental.

3. Berat badan

Di dalam kulit manggis ini memiliki kandungan Antioksidan dalam xanthone berperan menyeimbangkan hormon penyebab penumpukan lemak dalam tubuh. Sehingga buat kamu yang sedang menjalani program diet sangat baik bila mengonsumsi ekstrak kulit manggis ini.

4. Stres

Mengonsumsi ekstrak kulit manggis ini juga dapat menjadi obat penghilang rasa stres. Sebab, kandungan Xanthone ini berperan untuk menyeimbangkan kadar hormon kortisol yang mampu meredakan depresi yang kamu alami.

5. Alzheimer

Kulit manggis juga memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit Alzheimer untuk mencegah mencegah penyakit penurunan fungsi otak. Karena di dalam kulit manggis ini mengandung zat Flavonoid untuk menghentikan kerusakan memori ringan.

6. Pencernaan

Mengonsumsi kulit manggis ini memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan pencernaan karena kandungan Antioksidan untuk menurunkan kandungan asam pada lambung dan mencegah infeksi yang dapat mengobati penyakit maag, gangguan fungsi pencernaan, radang usus.

7. Batu ginjal

Kulit manggis ini juga memiliki manfaat dan khasiat yang dapat membuang kotoran di dalam tubuh yang akan terbuang bersama urin dan reasapan keringat. Sehingga dapat mencegah penyakit batu ginjal.

8. Tekanan darah

Kulit manggis juga memiliki khasiat dan manfaat untuk mengatasi penyakit tekanan darah kaerna memiliki kandungan mineral yang tinggi seperti tembaga, kalium, dan magnesium . Bahkan kulit manggis ini juga dapat mencegah penyakit stroke.

9. Kanker

Kulit manggis ini juga memiliki manfaat yang dapat mencegah penyakit kanker . Karena di dalam kulit manggis ini memiliki kandungan untuk melawan adikal bebas penyebab stres oksidatif.

10. Anemia

Kulit manggis juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Karena di dalam kulit manggis ini dapat mencegah penyakit aterosklerosis, kolesterol tinggi, jantung, dan nyeri dada akibat peredaran darah menjadi lancar.

Nah, itulah dia 10 khasiat dan manfaat kulit manggis . Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, konsumsilah secara rutin ekstrak kulit manggis ini.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!