Kasian Bocah Ini Kulitnya Seperti Kadal

miliki-kondisi-langka-bocah-ini-berkulit-seperti-kadal

 

SemuaAdaDisini.com – Kejadian langka yang menghebohkan media berita saat ini dengan hadirnya kabar seorang bocah yang mengalami kondisi langka yakni seluruh kulit tubuhnya baik di bagian telinga maupun wajahnya dipenuhi dengan sisik seperti sisik kadal.

Bocah ini bernama Zhasulan Korganbek asal Kazakhstan dengan memiliki kelainan sisik ichthyosis yang berwarna abu-abu dan cokelat pada bagian perut dan dada yang membuat orang – orang disekitarnya memanggil bocah ini dengan memiliki julukan’Bocah Kadal’ atau ‘Lizard Boy’ .

Kata ichtyosis ini pada dasarnya memiliki arti sisik ikan dalam bahasa Yunani Kuno.  Keanehan yang ada pada kondisi kulit bocah ini diketahui akibat keturunan yang tidak normal akibat Ulbibi  yang membawa gen tak normal tersebut. Gen yang tidak normal ini membuat kondisi kulit Zhasulan bergenerasi tidak normal seperti kulit yang sudah tua terlalu lama rontok, sementara kulit baru terus tumbuh dengan cepat.

Dengan kondisi yang seperti itu, akibatnya kulit yang sudah mati menumpuk sehingga membuat kulit terlihat bersisik. Kondisi ini bisa terjadi ketika gen yang dibawa oleh ibunya ini mengalami persilangan, dimana kedudukan ibu pembawa gen tidak normal ini terletak pada posisi carrier dari gen AH penyakit tersebut. Dan di dalam tubuh ibunya ini memiliki kemungkinan 50 persen menurunkan kondisi langka itu pada anaknya.

Kondisi kulit Zhasulan ini membuat orang disekitar prihatin melihatnya. Namun, kabarnya Zhasulan ini akan mendapatkan dana bantuan pemeriksaan dan perawatan ke Israel untuk mendapatkan pengobatan menggunakan laser, krim, dan perawatan lainnya.

Dengan bantuan ini , Ibu Zhasulan sangat berterimakasih dan putranya bisa tumbuh seperti anak normal lainnya. “Aku tak mau menjadi bocah kadal lagi. Aku ingin jadi normal.” Ungkapnya.

Kini Zhasulan telah menjalani perawatan selama satu bulan. Walaupun kulitnya yang bersisiknya terus tumbuh, namun Zhasulan mengalami sedikit perubahan dari pada sebelumnya.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!