Kasihan Bocah ini Lahir tanpa Hidung

00054618

 

SemuaAdaDisini.com – Bagaimana jadinya jika manusia terlahir tanpa hidung , apakah masih bisa bernapas ? Nasib malang yang dialami bocah 17 bulan ini ia terlahir tanpa hidung.

Bocah malang ini bernama Tessa Evans yang terlahir tanpa hidung , namun tetap hidup sehat hingga saat ini usianya berjalan 17 bulan. Tessa Evans masih bisa tumbuh ceria bahkan mnejadi salah satu anak yang pintar .

“Dia sangat menyukai kakak-kakaknya, meniru apapun yang mereka lakukan seperti menari dan memanjat lemari meski dia cacat,” ujar Grainne ibunya. “Semua yang berjumpa dengannya akan langsung suka. Aku ingin ia bisa menjadi inspirasi lainnya, seperti yang dilakukannya pada kami.”

Ketika Tessa lahir, melihat kondisinya yang terlahir tanpa hidung ini membuat ibunya tak ingin memegangnya. Ibunya Grainne pun sempat syok. Setelah diketahui Tessa ternyata mengidap kelainan congenital arhinia yang hanya menyerang 40 orang dalam sejarah literatur medis.

Kondisinya yang terlahir tanpa hidung itu membuatnya tidak bisa membaui dan tidak memiliki rongga hidung ke kepala (sinus). Namun uniknya, Tessa masih dapat batuk, kena flu maupun membuang ingus.

Kelainan yang dialami Tessa dengan wajahnya yang datar ini  sudah terdeteksi di usia kandungan minggu ke-20, namun kehamilan tetap dipertahankan karena secara fisik sehat. Hanya saja Tessa sempat tidak bernafas saat proses kelahirannya dan dirawat intensif selama 5 minggu pertama.

Dan untuk membuat Tessa tetap tumbuh sebagai anak yang normal dengan memiliki hidung,  kini Tessa memulai perawatan di Great Ormond Street Hospital. Disana, Tessa akan dibeHrikan hdung buatan. Dan hidung buatan ini akan dimasukkan melalui sayatan sepanjang garis rambut dan diletakkan di tempat seharusnya.

Dan karena Tessa hanya memiliki hidung buatan , sehingga hidung tersebut bisa di ganti ukuran sesuai pertumbuhan umurnya.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!