Keajaiban Puasa, Dapat Mencegah Diabetes dan Sakit Jantung

dfdrdtg

SemuaAdaDisini.com – Sebentar lagi orang muslim akan menyambut bulan yang penuh berkah yaitu Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh umat muslim, di mana pada bulan suci ini umat muslim akan menjalankan ibadah puasa yang akan mendapat banyak pahala.

Puasa merupakan aktivitas yang selalu dilakukan oleh umat muslim secara wajib satu tahun sekali. Dalam sebulan penuh, umat muslim akan menahan lapar, haus dan juga nafsu dan segala hal yang jahat.

Namun, ada banyak orang yang masih mengatakan bahwa puasa akan menimbulkan penyakit seperti penyakit maagh yang di sebabkan karena telat makan. Hal ini membuat banyak orang untuk malas berpuasa.

Padahal harus kamu ketahui bahwa puasa bukan menyebabkan penyakit tapi malah dapat mencegah banyak penyakit salah satunya adalah penyakit diabetes dan penyakit jantung.

Seperti dilansir Vemale.com, sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi, akan dapat terhindar dari penyakit diabetes dengan berpuasa.

Hal ini dikarenakan menurut penelitian, puasa secara teratur dapat menurunkan kadar gula dalam darah dan membuatnya kembali normal. Dengan begitu kamu akan terhindari dari penyakit diabetes yang mengintai.

Tak hanya itu, puasa juga dapat menghindarkan kita dari penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Ternyata puasa dapat memberikan sejuta manfaat untuk kesehatan yang bisa membuat tubuh kamu semakin sehat dan kuat saat bulan puasa.

Bagi orang-orang yang memiliki kadar gula darah tinggi, kamu bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik. Selain bisa menurunkan kadar gula puasa juga bisa menurunkan kolesterol jahat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu.

Untuk itu, marilah kita sambut bulan puasa dengan suka cita dan menjalankannya dengan penuh semangat.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!