Kenali 4 Daging Bahan Oplosan Daging Sapi

SemuaAdaDisini.com – Maraknya daging oplosan membuat masyarakat menjadi kuatir akan daging yang ingin dibeli. Peristiwa terbeberkannya daging babi maupun ayam tiren yang dioplos dengan bakso sangat mengejutkan. Berikut ini beberapa daging yang biasa dipakai biasanya untuk mengoplos.

Daging Kerbau

Daging kerbau ini biasanya digunakan untuk bahan oplosan. Cara terbaik untuk menghindari kecurangan adalah dengan membeli daging yang utuh, jangan membeli daging yang sudah dipotong maupun digiling karena akan susahdaging tersebut untuk dideteksi.

Daging Tikus

Daging tikus ini kebanyakan digunakan untuk oplosan bakso, karena daging tikus bisa didapatkan dengan mudah. Dengan cara dicampur tepung dan digoreng maka rasanya akan sama seperti daging pada umumnya.

Daging Kuda

Di Eropa dan Amerika sering kali daging kuda ini menjadi bahan untuk oplosan. Biasanya dinegara-negara tersebut dioplos dengan sosis, bakso, bahkan daging burger.

Daging Babi Hutan

Harga sapi yang meninggi membuat para penjual mengakali daging sapi dengan daging babi hutan. Dikarenakan babi hutan sangat murah dari pada daging sapi. Sebaiknya membeli daging jangan dalam keadaan beku.(BY)

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!