Kopi Luwak Terkenal Di Dunia, Amerika dan Uni Eropa Kebakaran Jenggot

kopi luwak

SemuaAdaDisini.com – Pesona kopi luwak Asal Indonesia semakin populer di Dunia. Kopi yang berasal dari bekas kotoran luwak ini semakin banyak permintaan. Namun terganggu gara-gara kampanye hitam. Ada LSM di Uni Eropa menganggap Indonesia telah telah mengeksploitasi satwa untuk diambil kotorannya yang dibuat kopi dilansir dari detik.com.

Irfan Ketua Umum AEKI menganggap black campaign itu sebagai akibat dari populernya kopi luwak di dunia.

Menurut Irfan saat di konfirmasi di JIExpo Kemayoran, Jak Sel (25 April 2014) “Uni Eropa dan Amerika tidak senang karena kopi ini begitu populer di dunia. Tekanan dari mana-mana, ada negative issue lah terhadap kopi luwak kita,”

Menurut Irfan nilai ekspor kopi luwak hanya 0,5 persen dari total ekspor kopi Indonesia.,”Jadi nggak begitu banyak pengaruhnya. Dari 1,9 juta keluarga yang hidup di kopi, nggak banyak lah yang di kopi luwak,”  menambahkan.

Namun kampanye hitam tersebut harus dilawan karena kopi luwak itu adalah kebanggaan produk asli Indonesia. Nama kopi luwak berasal dari Bahasa Jawa yaitu sejenis musang atau luwak.

“Sebenarnya kopi luwak itu kebanggaan asli Indonesia, bukan punya Malaysia, Vietnam, dan sebagainya. Binatangnya hanya hidup di Indonesia. Jadi harus sama-sama kita jaga untuk identitas kita,”jawab Irfan.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!