Kuliner Khas Korea ini Baunya Seperti WC Umum, Mau Coba?

hongeo-hidangan-korea-yang-berbau-seperti-wc-umum

SemuaAdaDisini.com – Negara Korea merupakan salah satu negara yang memiliki kuliner khas dengan aroma yang sangat aneh. Namun, rasanya jangan ditanya lagi. Pastinya memiliki cita rasa yang lezat, namun hanya baunya saja yang seperti WC Umum . Hii, terdengar menjijikan , tetapi ini merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat di korea . Apakah kamu mau mencobanya ?

Makanan ini memiliki nama “Hongeo” yakni merupakan makanan yang terbuat dari skate – sejenis ikan pari – yang telah difermentasi selama berhari-hari atau bahkan sebulan. Hongeo ini disajikan secara mentah dan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan tulang rawan yang keras, sehingga agak sulit untuk ditelan.

Ikan pari yang menjadi bahan utama pembuatannya ini tidak memiliki kandung kemih atau ginjal, sehingga limbah pencernaannya langsung dikeluarkan melalui kulit dalam bentuk asam urat. Lalu di fermentasikan selama sebulan inilah yang menyebabkan makanan ini memiliki bau pesing seperti wc umum.

Bahkan, bagi kamu yang menyantapnya, aroma hongeo yang begitu kuat biasanya akan tertinggal selama berjam-jam di piring, pakaian, serta kulit dan rambut orang.

“Bau hongeo yang menyengat seperti amonia, justru mampu menggugah selera makan seseorang,”, kata Shin Ji-woo, seseorang yang bekerja di sebuah toko makanan laut di Mokpo, kepada AP/MSN.

Namun, menariknya lagi, walaupun makanan ini memiliki aroma yang aneh pesing seperti wc umum ini. Namun, sampai saat ini diketahui lebih dari 11.000 ton hongeo yang dikonsumsi setiap tahunnya di negara ginseng , Korea ini . Apakah kamu juga tertarik untuk mencicipinya ?

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!