Look Up! Saatnya Matikan Smartphone dan Memandang ke Atas

SemuaAdaDisini.com – Sekarang internet mengambil peran yang mendominasi dalam kehidupan berinteraksi antar sesama. Banyak aplikasi dan web berbasis situs pertemanan, seperti Facebook, Twitter, Google+, Instagram, WhatsApp dan lain-lain.

Aplikasi tersebut dibuat disamping untuk mempererat pertemanan juga untuk memudahkan dari segi waktu dan biaya. Sayangnya media sosial saat ini seperti kehilangan arah dari tujuan awal dibuat, pengguna semakin individual, mudah tersulut emosi dan anti sosial dengan masyarakat terdekatnya.

>

 

Banyak berita tidak mengenakan terkait penggunaan media sosial, penipuan, penculikan, pemerkosaan hingga pembunuhan akibat lengah dan mudahnya mengakses internet dan berkomunikasi dengan orang asing.

Melalui video yang diunggah oleh Gary Truk dalam Youtube ini, Anda akan diajak untuk merenungkan, apa saja yang terlewatkan karena kesibukan ‘menunduk’ yang kini sudah menjadi sebuah tren. Bahkan seorang bayi dapat menggunakan gadget dengan touchscreen yang canggih sekalipun.

Setelah menonton ini, mungkin Anda akan sadar jika sosial media sejatinya ‘Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat’. Semoga saja Anda tidak termasuk generasi penunduk.(nay)

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!