Marc Marquez Catat Kemenangan Beruntun Kelima

 

SemuaAdaDisini.com – Kemenangan fantastis diraih oleh pembalap Marc Marquez pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (18/5/2014). Dia start dari posisi terdepan kemudian merosot ke posisi 10, lalu dia kembali bangkit dan menang di sirkuit ini. Kemenangan ini merupakan kemenangan kelimanya di musim ini.

Start berlasung sangat menarik dan meneganfkan. Andrea Dovizioso yang start diposisi tiga melaju paling cepat. Sedangkan Marquez yang juga start diposisi atas, sempat melebar dan merosot ke posisi 10. Pembalap Aspar, Nicky Hayden mengalami kecelakaan dan tidak dapat melanjutkan balapan. Begitu juga dengan Andrea Iannone yang harus rela menghentikan balapan karena kecelakaan yang dia alami.

Saat putaran pertama, Dovizioso memimpin balapan di ikuti Stefan Bradl dan Valentino Rossi dibelakangnya. Sedangkan pembalap lainnya seperti Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez berada di posisi jauh yaitu delapan, sembilan, dan sepuluh.

Rossi naik ke posisi kedua setelah melewati Bradl. Pada putaran ketiga, dia berhasil melewati Dovizioso tapi tidak terlalu lama. Baru pada putaran ke empat, Rossi berhasil kembali melewati Dovizioso dan menjauh untuk memimpin balapan.

Sementara di belakang, Marquez berjuang untuk melewati satu per satu pembalap lainnya. Marquez berhasil melewati Lorezo untuk menduduki posisi ke lima di putaran kesembilan. Tak lama kemudian dia naik ke posisi keempat setelah melewati Dovizioso.

Dua putaran berikutnya, Marquez berhasil melewati Bradl. Dia berada di urutan ketiga setelah Rossi dan Pol Espargaro. Tak lama kemudian, Espargaro harus rela memberikan posisinya untuk Marquez.

Pada perebutan puncak posisi, Rossi mendapatkan tekanan dari Marquez. Sementara Lorenzo dan Pedrosa masih merebutkan posisi enam dan tujuh. Pada putaran ke-13, Marquez akhirnya berhasil merebut posisi Rossi memimpin balapan.

Kesalahan yang dilakukan Rossi membuat Marquez menduduki pincak posisi. Di sebuah tikungan, Rossi melebar dan Marquez pun melesat jauh melewati Rossi.

Lorenzo dan Pedrosa mendapatkan posisi ke-5 dan ke-6. Pada putaran ke-20, Pedrosa naik ke posisi ke-5 menggeser Lorenzo.

Di depan, Marquez merajai balapan dengan cepat hingga tercatat selisih hingga 3,5 detik dari Rossi yang terus di dekati Alvaro Bautista di posisi dua.

Marquez akhirnya menyentuh garis finish dan melakukan sapu bersih pada lima balapan sebelumnya di musim ini. Rossi menyusul di urutan ke dua, disusul Bautista di posisi ketiga. Espargaro harus rela berada di posisi keempat, Pedrosa di posisi lima dan Lorenzo berada di posisi enam.(my)

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!