Mau Kaki Panjang Seperti Sabina Atlet Voli?

SabinaSemuaAdaDisini.com – Atlet voli asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova, mendadak populer karena penampilannya yang rupawan. Sosok cantiknya ini membuat banyak orang berpikir kalo Sabina lebih cocok menjadi model.

Fitur utama dari tampilan fisik Sabina yang memiliki tinggi 182 sentimeter ini adalah sepasang kakinya yang jenjang dan kencang. Alhasil, kostum olahraga voli yang dia kenakan tampak selaras dan seksi, kian menarik perhatian.

Jika kamu mendambakan memiliki kaki indah dan panjang seperti Sabina, kamu bisa mendapatkan dengan cara maka “memanjangkan” kaki lewat latihan pilates. Sebab, latihan ini dapat membantu memanjangkan otot-otot kakimu.

Berikut beberapa metode yang bisa membantu meregangkan dan melangsingkan sehingga menghasilkan efek kaki yang lebih panjang, seperti dikutip dari terselubung.in

1. “Leg circles”

1

Leg circles (membuat lingkaran dari kaki) akan membantu meregangkan otot hamstring sekaligus memperkuat fleksor pinggul, paha belakang, dan paha depan. Kombinasi latihan penguatan dan peregangan kaki akan membantu memanjangkan kakimu.

Berbaringlah telentang, tetapi panjangkan tubuh sehingga otot perut tertarik. Kemudian, angkat satu kaki dalam kondisi lurus ke atas, sementara satu kaki lainnya tetap lurus di lantai (membentuk sudut 90 derajat).

Jaga pinggulmu tetap ada di lantai, kemudian putar-putar kaki yang diangkat ke atas. Jangan lupa menarik dan membuang napas saat menggerakkan kaki. Ulangi proses ini pada kaki yang berlawanan.

2. “Single straight leg stretch”

2

Latihan merenggangkan kaki bisa menjaga otot kaki dari timbunan lemak. Selain itu, rutin melakukan perenggangan kaki dapat membuat kaki jadi lebih kuat.

Caranya adalah berbaring telentang, kemudian tekuk lutut ke arah perut. Lalu luruskan, tetapi jangan letakkan di lantai. Angkat kaki sekitar 6 inci dari lantai, lanjutkan dengan mengangkat kaki yang tadinya ditekuk ini, gerakkan ke atas (satu kaki lurus tetapi tak menyentuh lantai dan kaki satunya diangkat ke atas).

Pegang kaki yang diluruskan ke atas dengan kedua telapak tangan. Lakukan gerakan mengayun kaki bergantian antara kaki kanan dan kiri, kemudian kaki yang sedang berada di atas ini dipegang dengan kedua telapak tangan. Ulangi sebanyak 10 kali.

3. “Side kick”

3

Posisikan tubuh tiduran menyamping. Tumpuk kedua kaki satu sama lain. Kemudian, gerakkan kaki (yang berada di atas) ke bagian samping tubuh (depan dan belakang). Ulagi sebanyak 10 kali.

Setelah itu, ubah posisi gerakan kaki dari gerakan depan-belakang menjadi gerakan ayunan ke atas dan bawah. Pastikan posisi kaki tetap lurus. Ulangi sebanyak 10 kali.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!