Mau Tau ? Isi Rumah Nabi Muhammad Ternyata Sangat Sederhana Banget

rumah Nabi Muhammad

SemuaAdaDisini.com – Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu manusia penghuni surga yang di utus Allah SWT sebagai rasulullah sebagaimana disebutkan dalam kitab suci Alquran. Nabi Muhammad  yang di utus menjadi pemimpin umat- Nya ini memang terkesan sebagai penguasa . Namun tahukah kamu , jika ternyata nabi Muhammad ini adalah umat yang selalu hidup dalam kesederhanaan.Selama hidupnya , Rasulullah menjalani hidupnya dengan cara yang sangat sederhana , dia tinggal di rumah yang hampir menyerupai gubuk jerami tetapi  dianggap istana megah bagi dirinya dikutip dari palingseru.com.

Salah satu lembaga di Arab Saudi melaporkan jika mereka akan membangun ulang kediaman Rasulullah di Madina. Mereka akan membangun kediaman nabi Muhammad SAW itu sepersis mungkin dengan aslinya berdasarkan petunjuk dari sejumlah hadist dan kitab-kitab.

Dalam replika itu menggambarkan jika kediaman Nabi Muhammad SAW pada dasarnya tidak memiliki pintu karena hanya di tutup dengan sekadar kain atau tirai. Selain itu, seluruh dinding terbuat dari lempung (batu yang dilapisi tanah liat), dengan atap dari pelepah daun kurma.

Di dinding rumah tergantung busur, anak panah, dan pedang . Dan isi di dalam rumah Nabi Muhammad itu bukanlah penuh perabot melainkan hanya berisi meja,  alas tidur, seperangkat alat dapur dan alat makan. Dan yang lebih luarbiasanya lagi , Nabi Muhammad tidur bukan dialaskan bantal yang empuk , melainkan beralaskan sebuah batu.

Mau tahu seperti apa kesederhanaan rumah Nabi Muhammad SAW , berikut ini ada sedikit cuplikan video terkait isi rumah Nabi Muhammad SAW yang dapat kamu lihat. Check it out !

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!