Mau Tau ? Misteri Tas yang Selalu Mendampingi Presiden AS

tas-presiden-AS-1

SemuaAdaDisini.com – Anda mungkin tidak tahu, kemana pun presiden Amerika pergi pengawalnya selalu akan membawa sebuah tas kantor yang berwarna hitam. Walau kelihatannya biasa, tetapi dalam tas itu berisi dokumen rahasia yang memungkinkan presiden Amerika pada saat yang diperlukan memerintahkan militer Amerika untuk melancarkan serangan balik dengan senjata nuklir.

Tas kantor ‘Sepakbola’ milik presiden Amerika itu merupakan tas kantor yang digunakan di saat darurat. Selama presiden meninggalkan pusat komandonya di Gedung Putih. Kelima orang pengawalnya pasti ada yang membawakan tas ini ke mana pun presiden pergi dikutip dari forum.viva.co.id.

Apa saja isi tas kantor tersebut?

Mantan Direktur Kantor Militer Gedung Putih Bill Gulley mengatakan, yang pasti tas misterius itu tidak berisi tombol berwarna merah yang dapat meluncurkan senjata nuklir. Tetapi berisi 4 jenis barang sebagai berikut :

1. Sebuah buku berwarna hitam berisi 75 halaman yang ditulis dengan tinta merah dan hitam untuk memudahkan presiden memilih jenis serangan balasan yang dikehendaki.

2. Buku berwarna hitam lainnya berisi lokasi rahasia yang dapat digunakan oleh presiden untuk berlindung.

3. Sebuah folder yang berisi 10 lembaran penjelasan untuk menggunakan sistem Radio Siaran Darurat.

4. Satu lembar Kartu Indeks yang berisi password yang terkonfirmasi.

Tas Presiden AS dilengkapi antena. (net)
Ada kalanya sebuah antena pendek bisa terlihat di bagian atas dari tas misteri tersebut, mungkin saja itu antena dari alat komunikasi yang berada dalam tas.

Ketika presiden berada dalam pesawat, helikopter, mobil atau lift, rombongan pengawal militernya pasti akan membantunya membawa tas kantor misterius itu. Namun ketika presiden berada di Gedung Putih, maka tas akan disimpan.

Para anggota pengawal presiden itu semua adalah orang-orang pilihan, mereka semua akan bergilir membawa tas misterius itu dan harus mampu dalam beberapa menit membantu presiden untuk menyelesaikan instruksi guna pelancarkan serangan balik dengan senjata nuklir.
tas-presiden-AS-2
Mantan Pengawal Presiden Clinton, Mayor Udara Robert Patterson yang juga pernah membawakan tas kantor itu mengatakan, ia merasa lebih tegang saat ditugasi membawa tas itu. Bahkan sering kali membuka tas untuk menambah kepercayaan diri, mengingat apa saja isi tas misterius itu agar tidak terjadi keterlambatan dalam membantu presiden bila keadaan darurat.

Tas kantor ini muncul secara diam-diam saat krisis Rudal Kuba terjadi di jaman Presiden John F. Kennedy. Waktu itu pemerintah Amerika memandang perlu untuk menyertakan sebuah tas kantor yang dapat digunakan oleh presiden dalam mengambil keputusan yang diperlukan untuk menyelamatkan Amerika dari serangan luar pada saat ia tidak berada di Gedung Putih.

Bahkan di tahun-tahun setelah perang dingin sudah lama berakhir, tas kantor berwarna hitam berisi rencana pertempuran yang terus diperbaharui secara berkala itu masih saja dibawa ke mana saja presiden Amerika pergi.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!