Mau Tau, Siapa SPG Rokok Pertama di Indonesia

spg rokok pertama di Indonesia

SemuaAdaDisini.com – Untuk meningkatkan penjualan Sebuah perusahan selalu menggunakan tenaga marketing yang professional dan handal. Seperti halnya pada perusahaan rokok, handhone, otomotif tetapi ada satu hal lagi perusahaan rokok dll selalu mengandalkan wanita cantik untuk promosi. Cantik Muda dan bahenol selalu menjadi andalan untuk menarik pelanggan.

Nah mau tahu gak siapa sih SPG pertama di Indonesia?. Jawabannya adalah Roro Mendut yang namanya diabadikan untuk Candi Mendut.

nyi roro mendut

Kisahnya sebagai berikut , Tumenggung Wiroguna yang merupakan ahli strategi dari kerajaan Mataram berniat untuk menikahi Roro Mendut yang pada saat itu terkenal cantik di Kerajaan Mataram, akan tetapi Roro menolaknya, sehingga  Wiroguno sangat marah kepada Roro. Oleh karena itu Wiroguna bermaksud balas dendam dengan cara menerapkan pajak yang sangat besar kepada Roro Mendut, karena Wiro tau Roro berasal dari keluarga miskin maka dia berpikir Roro tidak akan sanggup untuk membayarnya.

Roro lalu memutar otak untuk mendapatkan uang. bermodal kecantikannya Roro menjual rokok yang kala itu menjadi produk yang diminati warga. Tapi Rokok yang dijual Roro Mendut ini sangat spesial. Pada jaman jadul untuk membuat rokok harus dilekatkan dengan ludah.Maka Roro menjual rokok dengan direkatkan atau dilumuri ludah, apalagi saat melekatkan rokok itu Roro memakai strategi genit dan menggairahkan sehingga para pemuda dan bapak-bapak berebutan ingin membeli rokok buatan Roro Mendut.

Bisa dikatakan Roro Mendutlah yang menjadi SPG rokok pertama di Indonesia seperti dikutip dari menjelma.com hal ini disampaikan oleh Handojo Setyo yang menjabat sebagai Public Affairs PT. Djarum saat Acara CSR di Kudus 2010.

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!