Megahnya Masjid Agung Jawa Tengah

masjid agung jawa tengah

SemuaAdaDisini.com – Perjalanan wisata kali ini tim SAD mampir ke wisata religi di daerah Jawa Tengah, Tepatnya tim berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah. Lokasi masjid ini berada Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah tepatnya di Jalan Gajah Raya. Bangunan Masjid Agung Jawa Tengah gaya arsitekturnya perpaduan antara yunani, Jawa dan Jawa Tengah.

masjid agung jawa tengah1

masjid agung jawa tengah6 masjid agung jawatengah2 masjid agung jawatengah7

masjid agung jawatengah4 masjid agung jawatengah5 mushab akbar masjid agung jawa tengah bedog ijo masjid agung jawa tengah bedug masjid agung semarang

masjid agung jawatengah3

Bangunan induk masjid untuk shalat seluas 7.669 meter dan luas lahan mencapai 10 Hektar. Masjid Agung Jawa Tengah di bangun pada tahun 2002, peletakan batu pertama dilakukan oleh Menteri Agama Ri, Prof. Dr. H. Said Agil Husen al-Munawar, Gubernur Jawa Tengah, H. Mardiyanto dan KH. MA Sahal Mahfudz. Masdjid Agung Jawa Tengah selasai pada tahun 2006 dan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006 seperti dikutip dari seputarsemarang.com.
Selain Bangunan masjid di sekitar kompleks Masjid Agung, ada museum perkembangan Islam di Jawa Tengah yang terletak di Menara Asmaul Husna di lantai 2 dan 3. Selain itu ada resto dilantai 18 Tower Asmaul Husna dengan pemandangan paling indah dan Hotel Graha Agung disisi utara.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!