Mengerikan! Hiu Ini Berwajah Mirip Monster Naga

hiu mirip naga

SemuaAdaDisini.com – Suatu kehebohan belum lama ini terjadi di pantai Marigondon, Filipina. Seekor hiu raksasa terdampar di sana. Uniknya, wajah hiu itu jika dilihat secara seksama mirip hewan naga.

Tak ayal, penduduk sekitar pantai pun menamai sang hewan sebagai Toothless. Toothless sendiri adalah nama dari tokoh naga fiktif yang terdapat di film animasi “How to Train Your Dragon” dikutip dari jadiberita.com.

Ternyata, hiu ini tak hanya mendapat sebutan Toothless saja. Julukan Megamouth Shark atau Hiu Mulut Raksasa juga disematkan kepada sang hiu.

Sebab, hiu tersebut mempunyai panjang kurang lebih 15 feet atau sekitar 4,5 meter. Selain itu, si hiu itu juga memiliki berat tubuh mencapai satu ton.

Mulanya, hiu tersebut ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di pantai. Untuk bertahan hidup, hiu ini memakan plankton-plankton di dasar laut. Untuk habitat aslinya, hiu itu biasanya tinggal di lautan dalam yang tak bisa terjangkau oleh sinar matahari.

Setelah diselidiki, hiu tersebut rupanya tak memiliki gigi lho. Ya, hiu itu ompong. Para ilmuwan mengklaim hiu ini sebagai hewan paling langka dan unik di dunia.

Untuk itu, hiu ini digolongkan ke dalam kelompok cryptid. Ilmuwan mencatat baru ada sekitar 63 spesies unik yang sudah dikonfirmasi dalam sejarah.

Rencananya, hiu berjulukan “Toothless” ini akan dibawa ke Phillipines’ Bureau of Fisheries and Aquatic Resources atau BFAR.

Di sana, sang hewan akan diperiksa lebih lanjut dan dilestarikan keberadaannya. Sejauh ini, para ilmuwan percaya bahwa hiu bermulut besar sebagian besar adalah penghuni laut dalam.

Selama ini, hiu-hiu jenis tersebut dikenal sering naik ke kedalaman yang lebih dangkal pada malam hari. Walaupun hiu ini berwajah mirip naga dan ompong, hewan ini sukses menyedot perhatian publik.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!