Misteri Crop Circle di Dasar Laut Terungkap

Crop Circle di Dasar Laut

SemuaAdaDisini.com – Yoji Ookata adalah penyelam dan fotografer otodidak bawah air. Setelah menyelam dan memotret secara rekreasional selama 18 tahun, Yoji memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan bekerja sebagai fotografer lepas bawah air sejak itu. Pada penyelaman baru-baru ini yang dia lakukan di perairan Amami Oshima (Kagoshima Prefecture), Yoji melihat pola melingkar yang aneh di dasar laut pada kedalaman sekitar 25 meter (82 kaki).

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Pola berdiameter sekitar 2 meter (6,5 kaki) dan cukup rumit. Ookata memutuskan untuk meminta bantuan dari rekan-rekannya di NHK untuk membantu menyelidiki apa yang kemudian dijuluki ‘Misteri lingkaran Dalam Laut’. Setelah diterjunkan kru film dan tim ilmuwan, eposode yang ditayangkan NHK yang berjudul, “The Discovery of a Century: Deep Sea Mystery Circle”. Temuan itu mengejutkan.

 

Ternyata pembuat pola itu adalah ikan puffer jantan yang menciptakan pola menggunakan sirip kecilnya. Ia bekerja siang dan malam dengan harapan karya seninya akan menarik betina . Jika terpilih, betina akan bertelur di tengah pola lingkaran dan sekitar gundukan dan alurnya, bahkan membantu melindungi telur dari arus laut. Betapa Co Cuiiit!

 

 

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!