Misteri Piramida Melingkar di Meksiko

pirmes1

SemuaAdaDisini.com – Apakah kamu pernah melihat Piramida dengan bentuk melingkar? Mungkin sebagian kamu belum pernah melihat bahkan mengetahuinya, karena Piramida melingkar ini memang merupakan peninggalan sejarah yang cukup langka yang berada di Meksiko.
Piramida melingkar ini disebut dengan nama Guachimontones, dimana bentuknya tersebut sangat misterius, dan juga penuh dengan misteri.

Menurut ahli arkeolog, Guachimontones ini diperkirakan dibangun oleh Suku Aztec pada tahun 900-400 sebelum masehi, jadi usia piramida melingkar ini sudah sangat tua sekali.
Namun, anehnya, bagaimana bisa para manusia purba membangun Guachimontones ini dengan sangat rapi bahkan lingkarannya pun sama besar sehingga sangat indah dilihat. Padaahal di zaman dahulu manusia belum mengenal yang namanya teknologi.

Seperti dilansir palingseru.com, Guachimontones ini diyakini dibangun untuk tempat-tempat orang suci karena letaknya yang jauh dari pemukiman dan juga diatas piramida ini terdapat meja dan lubang untuk menancapkan tiang.

Namun, Guachimontones ini sudah banyak yang ditumbuhi lumut dan rumput hijau, karena usianya yang sudah mencapai ribuan tahun. Sehingga sangat sulit untuk melihat bentuk asal dari Guachimontones ini, karena sekarang Guachimontones memiliki bentuk yang indah dan terlihat hijau dari kejauhan.

Setiap tahunnya diketahui ada sekitar 150 ribu turis yang berkunjung ke sana dan melihat Guachimontones dengan dekat, serta memotretnya.
Nah, jika kamu ingin melihatnya secara langsung, kamu bisa pergi ke Guachimontones ini yang dibuka setiap tahunnya untuk umum.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!