Mobil Ini Naik Harga Sampai Rp 20 Miliar

ferrari1

SemuaAdaDisini.com – Prediksi banyak orang terbukti, Ferrari LaFerrari menjadi barang panas yang diburu para kolektor. Kini, harga Ferrari LaFerrari di pasaran mobil bekas sudah 2 kali lipat dari harga barunya. Padahal mobil ini berumur baru 1 tahun dikutip dari oto.detik.com.

Ketika diperkenalkan di publik beberapa waktu lalu mobil asal Maranello, Italia ini dilego dengan harga sekitar 1,2 juta pounds. Kini, harga itu membengkak.

Sebab Ferrari hanya memproduksi 499 unit LaFerrari yang langsung ludes terjual. Mobil ini menjadi buruan karena inilah mobil termahal, terkencang dan terkuat yang pernah diproduksi oleh Ferrari. Mobil ini pula yang desainnya sepenuhnya dikerjakan oleh Ferrari, bukan rumah desain rekanan seperti Pininfarina atau Bertone.

Karena itu, banyak tidak kedapatan membeli mobil ini. Apalagi Ferrari menyeleksi terlebih dahulu si calon pembeli dan akan melihat koleksi dahulu koleksi Ferrari mereka sebelum memutuskan siapa yang pantas memilikinya.

Al hasil, banyak orang kaya yang tidak kebagian mobil ini dan putus asa. Mereka rela membayar dua kali lipat untuk mendapatkan sepotong sejarah Italia tersebut.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Oracle Finance terungkap kalau para pembeli putus asa itu rela membayar 1 juta pounds lebih mahal dari harga baru mobil ini untuk mendapatkannya.

“Ketika Anda melihat harga dari Enzo, hypercar eksklusif yang ada sebelumnya, yang telah dua kali lipat dalam beberapa tahun terakhir dari harga 400.000 pounds menjadi mendekati 1 juta sekarang. Tapi meskipun begitu, kenaikan bahkan kami terkejut pada pembeli premium yang siap untuk membayar untuk LaFerrari,” tulis Oracle Finance.

Penelitian Oracle Finance juga menunjukkan kalau bukan hanya untuk LaFerrari para pembeli kaya itu rela membayar lebih besar dibanding harga barunya. Penelitian mereka juga menunjukkan kalau banyak orang kaya yang rela membayar 300.000 pounds lebih tinggi dari harga awal McLaren P1, 200.000 pounds lebih besar dari harga awal Porsche 918 Spyder.

Bahkan untuk mobil sport yang diproduksi lebih massal saja seperti Lamborghini Huracan dan Porsche Macan si calon pembeli rela membayar lebih besar 30.000 pounds dan 6.000 pounds dari harga barunya. Bisa jadi si pembeli ingin menjadi yang pertama menggunakan kedua mobil ini dilingkungannya. Maklum, keduanya masih sangat baru.

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!