Olahraga Lari lagi Musim?

joging payudara kendur

 

SemuaAdaDisini.com – Apa kamu pernah berfikir kalau pada saat ini running atau lari pagi musim dikalangan masyarakat? Olahraga yang sangat sehat dan bisa dikatakan olahraga low budget ini adalah salah satu olahraga cardio yang baik untuk jantung dan baik untuk tubuh kita karena semua tubuh ikut bergerak pada saat kita berlari. Dimana menurut para peneliti, sebaiknya kita berolahraga 2 sampai 3 kali seminggu dengan durasi singkat juga tidak masalah, cukup dengan minimal 30 menit sampai 1 jam sudah cukup untuk

 

membuat tubuh kita sehat.

 

Menurut Zihan Alkatiri, mahasiswa Binus International yang aktif di Komunitas Indorunners, komunitas lari terbesar di Indonesia menjelaskan bahwa olahraga lari sudah menjadi lifestyle di masyarakat, dimana running lagi booming dan animo masyarakat yang besar untuk berlari menjadikan lari sebagai hobi. “Hopefully olahraga lari akan berlangsung lama dan menjadi lifestyle, dikarenakan banyak event-event race yang akan berdatangan.” Ujarnya.

Banyak masyarakat Jakarta yang menggunakan fasilitas-fasilitas yang tersedia di Jakarta, untuk lari pagi atau sore dan menjadikan hal tersebut sebagai rutinitas. Sebagai contoh, Gelora Bung Karno, Car Free Day pada setiap hari minggu, atau taman-taman di Jakarta yang sangat layak untuk masyarakat manfaatkan untuk berlari. Lantas, maraknya acara-acara lari dijakarta akhir-akhir ini mengajak masyarakat untuk lebih sehat dengan cara yang fun. Lari 5k, 10k adalah tipe-tipe jarak race. Seperti acara-acara lari yang ada di Jakarta: Jakarta Marthon, Nike We Run, Colorrun, dan lain-lain.

 

Lalu apabila fasilitas gratis sudah tersedia,maka mengapa harus ada lari yang berbayar ?

 

“ Race berbayar itu normal, karena uangnya dapat digunakan untuk menututup jalan yang akan digunakan, menyediakan minuman untuk para pelari, keamanan, dan digunakan untuk membayar Race EO. Kalau nggak bayar, acara lari atau race nya  pasti ece-ece.” Ujar Zihan Alkatiri. Memang banyak fasilitas lari yang tidak berbayar, tetapi acara lari ini ‘worth it’ kok. Tergantung dari penyelenggara, pastinya kalian dapat keuntungan dari event berbayar seperti baju, tumbler, kaca mata hitam, hadiah, atau dapat uang tunai jika memenangkan race-nya dan pastinya pengalaman berharga. Olahraga lari berbayar maupun tidak pastinya menguntungkan untuk kita sendiri, dimana dengan berolahraga, kita dapat hidup lebih sehat dan membangun energi baru.

Dibuat oleh: Anggi Andaru WP

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!