Parade Bikini Terpanjang & 5 Rekor Wisata yang Unik Lainnya

rekoraneh6

SemuaAdaDisana.com – Rupanya, Guinness World Records mencatat aneka rekor unik sedunia di bidang wisata. Bersiaplah geleng-geleng kepala saat membaca parade bikini terpanjang di dunia hingga orang termuda keliling tujuh benua berikut ini!

Aneka rekor wisata tercatat dalam buku Guinness World Resords. Uniknya tak hanya soal ukuran tempat rekreasi terluas atau roller coaster tercepat di dunia, tapi Guinness World Records juga mencatat rekor-rekor aneh seputar dunia traveling.

Dikutip dari  detikTravel dengan melongok situs resmi Guinness World Records, Selasa (8/4/2014) inilah 6 rekor travel aneh sedunia:

1. Pengumpul tanda ‘don’t disturb’ dari 189 negara
rekoraneh1
Jean-Francois Vernetti hanyalah seorang pria tua biasa dari Swiss. Namun, namanya tercatat dalam Guinness World Record sebagai pengumpul tanda ‘don’t disturb’ dari 189 negara!

Total, dia memiliki 11.111 tanda ‘don’t disturb’ yang berbeda-beda dan dikumpulkannya sejak tahun 1985. Itu semua kebanyakan di dapatnya dari hotel. Ada-ada saja…

2. Pemakai krim matahari terbanyak di dunia
rekoraneh2
Pada 2 Agustus 2009, Guinness World Records mencatat rekor pemakai krim matahari (sun cream) terbanyak di Italia. Tepatnya, 1.068 orang berjejer di pinggiran Pantai San Mauro Mare, Emilia Romagna yang ada di bagian utara Negeri Pizza tersebut.

Penggagasnya adalah Alberto Pazzaglia dan Shoe Machinery. Saat itu, ribuan orang berjejer dan saling mengoleskan krim matahari ke punggung orang yang ada di depannya.

3. Lobi hotel paling luas di dunia
rekoraneh3
Siapa saja yang datang ke hotel Hyatt Regency di San Fransisco, California bakal tercengang. Lobi hotelnya tercatat sebagai lobi hotel terluas di dunia versi Guinness World Records!

Panjang lobinya mencapai 107 meter, dengan lebar 49 meter dan tinggi 52 meter. Tak ketinggalan, deretan lampu-lampu cantik di sana akan menambah cantik pemandangan. Anda pasti tak sadar saat menapakan kaki di sana, kalau Anda sedang berada di lobi hotel.

4. Orang termuda keliling tujuh benua
rekoraneh4
Rekor travel yang satu ini pasti bikin Anda geleng-geleng kepala. Adalah Vaidehi Thirrupathy, seorang bocah India yang menjadi orang termuda keliling tujuh benua. Berapa usia Vaidehi Thirrupathy saat melakukan perjalanan keliling tujuh benua? 7 Bulan!

Saat usianya mendekati 7 bulan, dia sudah ikut oleh orang tuanya ke tujuh benua. Dia mengunjungi Afrika, Antartika, Asia, Australia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Mereka memulai perjalanan saat bulan Mei 2008 dan menyelesaikannya saat November 2008. Meski belum genap satu tahun usianya, Guinness World Records tetap menyamatkan Vaidehi Thirrupathy sebagai orang termuda keliling tujuh dunia.

5. Hotel paling utara di bumi
rekoraneh5
Spitsbergen merupakan kepulauan sebelah utara Norwegia. Di sanalah terdapat Radisson SAS Polar Hotel di Kota Longyearbyen yang memegang rekor hotel paling utara di bumi versi Guinness world Records.

Jarak hotelnya ke kutub utara tinggal 1.333 km. Kawasan di sekitar hotelnya adalah pemandangan salju dan es yang serba putih. Bahkan, tak jauh dari hotelnya Anda bisa melihat banyak beruang kutub. Tertarik menginap di Radisson SAS Polar Hotel, hotel paling utara di dunia ini?

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!