Payudara Wanita Ini Membesar Tak Wajar Gara-gara Banyak Makan Pepaya?

makanpepayadalam

SemuaAdaDisini.com – Agar terlihat lebih seksi dan percaya diri, sebagian wanita memilih operasi memperbesar payudara. Wanita ini justru ingin payudaranya diangkat. Pasalnya, dadanya membesar secara tak wajar diduga gara-gara mengonsumsi pepaya!

Dengan tinggi badan 1,6 meter dan tubuh yang langsing, Wang (40 tahun) memiliki payudara yang cukup montok, yakni cup C. Namun, empat tahun lalu, dadanya membesar hingga cup F.

Alih-alih senang, Wang merasakan berbagai dampak negatif dari pembesaran payudaranya. Ia sulit menemukan bra yang pas di toko sampai-sampai harus mengikatkan dua kantung di lehernya untuk menahan payudaranya yang sebesar bola basket. Ia juga merasa tak nyaman dengan perhatian dari para pria.

Semakin besar dadanya, semakin Wang merasa berat sampai tak bisa tidur. Tidur terlentang, ia sulit bernafas. Tidur menyamping, ia sangat kesusahan bangun.

Tak kuat lagi, Wang mendatangi sebuah pusat operasi plastik di kota Jinhua dua bulan lalu. Seperti diberitakan tech.ifeng.com (15/03/2014), Wang memohon dengan sangat agar payudaranya diangkat.

Setelah memeriksa Wang, dokter menyimpulkan bahwa wanita ini mengalami hipertrofi payudara atau gigantomastia, kondisi medis serius di mana payudara membesar hingga ukuran tak wajar. Salah satu penyebabnya adalah hormon yang terlalu sensitif.

Dokter lokal serta spesialis dari Shanghai dan Italia datang untuk mengoperasi Wang selama 10 jam. Mereka sukses membuang total lima kilogram jaringan payudara dan tumor jinak dari dada Wang.

Pemicu kondisi ini belum jelas diketahui. Namun, Wang menjelaskan bahwa ketika payudaranya mulai membesar, ia makan dessert kombinasi pepaya dan hasma hampir setiap hari.

Pepaya kaya akan fitoestrogen, sehingga orang-orang China yakni bahwa wanita bisa memperbesar payudaranya jika banyak memakan buah ini.

Apa itu hasma? Terbuat dari lapisan lemak dekat tuba fallopi kodok, hasma dijual dalam bentuk kecil-kecil dan kering. Jika sudah direbus, teksturnya lengket dan kenyal dengan rasa manis sedikit gurih.

Karena merupakan bagian dari kelamin betina, hasma mengandung estrogen. Terlalu banyak mengonsumsi estrogen bisa meningkatkan risiko kanker pada wanita dewasa dan pubertas dini pada anak-anak.

Namun, Yong, direktur Divisi Endokrinologi dan Metabolisme di rumah sakit tempat Wang dioperasi, mengatakan bahwa selama 20 tahun ia bekerja sebagai dokter, ia belum pernah menemukan orang yang mengalami macromastia (kelebihan jaringan payudara di bawah 2,5 kg).

“Penyakit ini disebabkan oleh banyak faktor. Namun satu yang pasti, penyakit ini berkaitan dengan gangguan endokrin,” jelas Yong. sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!