Prediksi Barcelona VS Juventus di Final Liga Champions 2015

barcelona-Vs-Juventus

SemuaAdaDisini.com – Kompetisi Liga Champions UEFA menyediakan kesempatan kepada para Juara Liga membuktikan berkompetisi melawan Juara Liga lainnya. Sepanjang musim kompetisi yang tumpang tindih dengan kompetisi Liga lainnya menyediakan kesempatan bagi semua tim terbaik untuk mempertunjukan skill bermain yang pantas menjadi juara.

Sifat kompetitif semua tim yang terlibat dan gaya bermain yang berbeda dari berbagai negara membuat Kompetisi Liga Champions menjadi Ajang kompetisi yang Bergengsi. Kita berada di tahap akhir tahun ini, pada final Liga Champions dan final kita akan menyaksikan pertandingan antara juara La Liga Barcelona melawan Juara SERIA A Italia Juventus. Barcelona dianggap sebagai Tim favorit dari awal turnamen.  Sementara Juventus telah membaut kaget beberapa pengamat ternyata Juventus mampu masuk ke babak final seperti dikutip dari infobola83.com.


Meskipun Juventus merupakan tim kelas elit di liga italia, namun meninjau masa lalu Juara Italia selalu mengalami kepahitan dalam Kompetisi Liga Champions. Hal ini berlaku dengan semua tim Italia lainnya, Oleh karena itu Juventus akan bertanding sebaik mungkin karena apabila nantinya bisa Menang di final melawan Barca maka akan mengirimkan gelombang optimisme sepak bola Italia.

Trio Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi telah menciptakan teror dan merontokkan sistem formasi pertahanan tim lawan di Kompetisi Eropa musim ini. ‘si Nyonya Tua’ Juventus telah meluluh lantakkan mimpi Real Madrid disemifinal. Dan kini giliran Barca, Juventus ingin habisi dua klub raksasa Spanyol ini dalam kompetisi Liga Champions. Carlos Tevez adalah pemain yang gemilang sepanjang musim ini. Dengan kegemilangannya itu telah berhasil membawa Juventus sampai ke final. Dan Alvaro Morata telah matang musim ini dengan bangga akan membuktikan gaya bermainnya kepada Madrid.

Juventus mencegah terjadinya kembali final antar sesama Spanyol seperti musim lalu dimana Madrid rebut “La Dacima” atau trofi Liga Champions ke-10. Dominasi Spanyol di Eropa tentu tak lepas dari kehebatan Real Madrid. Mereka sudah 10 kali rebut trofi Liga Champions/Piala Champions plus Barcelona yang sudah 4 kali rasakan juara. Barcelona merasakan gelar juara sejak 1992,2006,2009 dan 2011. Klub asal Spanyol sendiri sudah menjadi runner up sebanyak 10 kali, sama seperti Jerman. Negara yang paling banyak merasakan kekalahan di final adalah Italia yaitu sebanyak 14 kali.

Jumlah trofi Liga Champions/Piala Champions

  • Spanyol 14 (10 runners-up)
  • Italia 12 (14 runners-up)
  • Inggris 12 (7 runners-up)
  • Jerman  7 (10 runners-up)
  • Belanda 6 (2 runners-up)
  • Portugal 4 (5 runners-up)
  • Prancis 1 (5 runners-up)
  • Skotlandia 1 (1 runners-up)
  • Rumania 1 (1 runners-up)
  • Serbia 1 (1 runners-up)
  • Yunani 0 (1 runners-up)
  • Belgia 0 (1 runners-up)
  • Swedia 0 (1 runners-up)

Partai puncak Final Liga Champions antara Barcelona Vs Juventus akan digelar pada Minggu (7/6/2015) di Olympiastadion, Berlin. Namun pihak UEFA membatasi jumlah fans kedua tim yang ingin menyaksikan langsung laga tersebut di stadion. Seperti dilansir Independent (16/5), stadion berkapasitas 70.000 penonton itu nantinya hanya akan diisi 20.000 fans Barcelona dan 20.000 fans Juve. Total 40.000 kursi disediakan untuk fans kedua tim pada partai puncak nanti.

Sisa 30.000 kursi akan dialokasikan untuk pihak sponsor dan corporate partners sebanyak 24.500 kursi, serta 6000 kursi yang sudah terjual lebih dulu. Karena tiket sudah ludes terjual sejak Maret lalu, maka kini tiket sudah tidak dijual secara resmi. Jika ada penonton yang ingin menyaksikan langsung laga itu di Berlin, maka ia harus rela menggelontorkan dana cukup besar dan membelinya langsung di website-website penyedia jasa penjualan tiket. Harga tiket termurah saat ini lebih dari 1.500 pounds atau Rp 30 juta per tiket untuk kategori empat.

Barcelona ingin mendapatkan sokongan dari mantan pelatih saat jumpa Juventus di final Liga Champions pada 7 Juni mendatang di Berlin. Mantan pelatih Barcelona seperti Terry Venables, Johan Cruyff, Frank Rijkaard dan Josep Guardiola bakal duduk di kursi VIP untuk saksikan final.

Berita Terkini Barcelona vs Juventus (Final Liga Champions 2014-2015)

Usai mengantarkan Juventus meraih trofi Coppa Italia pada Kamis (21/5/2015) dini hari WIB, Alessandro Matri menatap laga final Liga Champions melawan Barcelona. Mengalahkan raksasa La Liga, berarti membuat Si Nyonya Tua berpeluang meraih gelar treble winner untuk kali pertama.

Tim arahan Massimiliano Allegri sebelumnya telah meraih scudetto keempat beruntun di Serie A. Trofi Coppa Italia yang sudah dinanti 20 tahun ini, juga membangkitkan motivasi untuk meraih trofi Liga Champions yang sudah dinanti Bianconeri selama 19 tahun. Juve terakhir meraih trofi elite Eropa itu pada musim 1995-1996. “Kami tahu akan menghadapi tim kuat (Barcelona). Tapi kami tahu kekuatan kami dan akan mencoba untuk menang,” tutur Matri, seperti yang diberitakan Football-Italia, Kamis (21/5/2015).

Selain itu, pemain berusia 30 tahun ini juga memercayai strategi yang akan digunakan Allegri. Pelatih berjuluk Acciuga (atau yang berarti ikan teri) itu sudah membuktikan tajinya, dengan mempersembahkan dua gelar di tahun perdananya melatih.
“Pelatih tahu apa yang harus dilakukan. Motivasi juga akan datang dengan sendirinya,” tegasnya.

“Namun, Barcelona belum pernah menghadapi tim dengan organisasi pertahanan yang baik sepertiJuventus, yang juga memiliki kemampuan menyerang sama baiknya apabila mereka memegang bola,” sambung Lippi yang juga pernah menjabat sebagai pelatih Juve itu. “Keduanya telah menjadi juara di liga lokal masing-masing dan sama-sama akan bermain di final piala domestik. Dan pada 6 Juni, mereka akan bersaing untuk meraih trofi terpenting musim ini. Tetapi sebaiknya, mereka tidak membicarakan treble terlebih dahulu,” sambungnya.

Skuad Barcelona di Final Liga Champions:
Kiper : Marc-Andre ter Stegen, Claudio Bravo, Jordi Masip.
Belakang : Martin Montoya, Gerard Pique, Mascherano, Marc Bartra, Douglas, Dani Alves, Jordi Alba, Adriano, Jeremy Mathieu, Vermaelen.
Tengah : Sergio Busquets, Xavi, Iniesta, Ivan Rakitic, Rafinha, Sergio Roberto, Sergi Samper.
Depan : Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Pedro, Sandro Ramirez, Munir El Haddadi

Skuad Juventus di Final Liga Champions:
Kiper : Buffon, Storari, Rubinho.
Belakang : Ogbonna, Barzagli, De Ceglie, Bonucci, Lichsteiner, Evra.
Tengah : Pogba, Simone Pepe, Marchisio, Padoin, Pirlo, Vidal, Sturaro, Pereyra.
Depan : Moratta, Tevez, Coman, Llorente,  Matri.


Analisa Opini Prediksi:

  • Tevez Segani Lini Serang Barcelona :
    Kubu Spanyol memiliki trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang secara akumulatif telah membukukan 117 gol di semua kompetisi bersama Barcelona. Nominal yang fantastis ini membuat El Apache secara terbuka mengakui garis penyerang Blaugrana tidak bisa dilampaui.
  • Messi Minta Timnya Waspadai Tevez :
    Kami akan menghadapi lawan yang sangat tangguh. Juventus memiliki gaya permainan fisik yang kuat dan mereka juga memiliki pemain berbahaya seperti Carlos Tevez,” kata Messi seperti dikutip dari Sport Premium.
  • Fabio Capello :
    Capello memprediksi laga final yang akan dijalani Juve dan Barca akan berlangsung cukup ketat. “Peluang kedua tim 50:50. Juventus akan bertahan dengan baik meski mereka harus kehilangan pemain penting mereka Andrea Barzagli. Secara teknis Barca lebih baik, mereka tim yang kuat namun mereka harus waspada terhadap serangan balik Juventus,” ucap capello.
  • Buffon:
    “Melawan Barcelona kami hanya punya kurang dari 35 persen peluang tapi Juventus punya kekuatan tersendiri dan kami harus fokus kepada sektor tersebut,” ucap Buffon kepada Mediaset.
  • Gennaro Gattuso :
    “Sebagai seorang warga negara Italia dan demi kepentingan sepak bola tanah air, saya berharap Juventus memenangkan Liga Champions. Mereka akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang sangat kuat.”

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!