Profil Takefusa Kubo, Hebatnya Lionel Messi Dari Jepang

Takefusa Kubo

SemuaAdaDisini.com – Setelah penampilan penjaga gawang tertua, Liga Jepang (J.League) dihebohkan lagi dengan rekor baru. Kali ini dari talenta lokal dan masih berusia 15 tahun, lho!

Takefusa Kubo menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Jepang setelah mencetak gol kemenangan FC Tokyo U-23 melawan Cerezo Osaka U-23 dalam putaran kompetisi J3 Sabtu (15/4) lalu. Usia Kubo 15 tahun 10 bulan dan 11 hari.

Dengan ini, Kubo memecahkan rekor milik Takayuki Morimoto yang mencetak gol untuk Tokyo Verdy dua hari sebelum ulang tahunnya yang ke-16 pada 2004. Morimoto sempat merumput di Serie A Italia bersama Catania dan Novara setelah itu.

Diwawancara usai laga, Kubo mengungkapkan rasa senangnya bisa mencetak gol. Tentunya dia berharap bisa terus berkontribusi dan mengantarkan timnya menang.

Ingin tahu seluk beluk tentang bocah ajaib ini seperti dikutip dari football-tribe.com? Berikut faktanya:

 

Dijuluki ”Messi Jepang”

Kemampuannya bermain bola disebut-sebut mirip pemain bintang Barcelona, Lionel Messi. Video yang menampilkan kemampuannya mengocek si kulit bundar memang sudah menjadi viral di YouTube. Namun, Kubo tidak mau dibandingkan dengan pemain Argentina tersebut, walau jelas sebagai pesepak bola, dia ingin bisa sejajar dengan Messi suatu hari nanti. Semoga ya!

Berawal di Barcelona (sebelum dilepas)

Bakat Kubo ini sudah terlihat sejak dia kecil. Klub besar Spanyol Barcelona kepincut merekrutnya pada 2011. Sebelumnya, Kubo bermain di klub Kawasaki Frontale untuk tim U-10. Namun, Barcelona terkena sanksi FIFA terkait pembelian pemain di bawah umur secara ilegal. Akhirnya pada 2015, Kubo dilepas ke Tokyo FC.

Tidak hanya Kubo saja yang terkena imbasnya. Beberapa pemain junior dari berbagai negara juga terpaksa dipulangkan menyusul hukuman terhadap raksasa Catalan tersebut. Tetapi, Barcelona optimis bisa merekrutnya kembali saat Kubo sudah berusia 18 tahun.

Prestasi di usia anak-anak

Mungkin banyak yang mempertanyakan bagaimana ceritanya pemain ini bisa sampai ke Spanyol? Ternyata di usia delapan tahun dia mengikuti Barcelona Soccer Camp dan penampilannya yang cemerlang membuatnya mendapat penghargaan Most Valuable Player (MVP).

Pada April 2010, Kubo ditunjuk mewakili sekolah sepak bola Barcelona untuk ikut dalam Sodexo Rusas Cup di Belgia. Lagi-lagi dia meraih gelar MVP dan timnya berhasil meraih juara ketiga. Hebat, ya?

Baru mengawali debut di J3 tahun lalu

Debutnya di Liga Jepang baru mulai November 2016 saat FC Tokyo melawan AC Nagano Parceiro.

Diincar klub Liga Inggris

Kemampuannya tidak hanya membuat Barcelona terkesima. Diberitakan Arsenal dan Manchester City pun terkagum-kagum dan ingin segera merekrut Kubo.

Sanksi FIFA atas Barcelona (yang membuat Kubo dipulangkan ke negeri asalnya) membuat Arsenal dan Manchester City merasa dapat angin untuk mendatangkan pemain kidal ini. Akankah terwujud? Masih belum ada kabar lagi.

Tampil di AFC U-16

Kubo mewakili timnas Jepang U-16 dalam kejuaraan AFC U-16 di India tahun lalu. Di kejuaraan ini, Jepang berhasil masuk empat besar (kalah di semifinal dari Irak yang akhirnya menjadi juara untuk pertama kalinya)

Inilah Kehebatan KUBO saksikan video ini :

 

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!