Punya Gangguan Lambung, Gadis 19 Tahun Ini Tidak Makan Selama 5 Tahun

249921_ayllah-beau-foley--penderita-gastroparesis_663_382

SemuaAdaDisini.com – Makanan sangat dibutuhkan oleh manusia untuk tetap bertahan hidup. Tidak makan satu hari saja manusia akan merasa lemas dan tidak berdaya, apa lagi jika tidak makan berhari-hari. Tapi, apa yang telah dialami oleh gadis 19 tahun ini terlihat lebih parah dibanding tidak makan berhari-hari.

Gadis yang berusia 19 tahun ini, ketahui tidak makan selama 5 tahun karena adanya gangguan lambung yang membuatnya tidak bisa memasukan makanan ke dalam lambung.

Gadis yang bernama Ayllah-Beau Foley ini mengidap penyakit gastroparesis, yaitu kelainan yang dikenal sebagai kelumpuhan lambung. Penderita kelainan ini tidak dapat memasukan makanan ke adalam lambungnya, sehingga ia tidak bisa makan seperti orang normal.

Untuk tetap bisa bertahan hidup, Ayllah hanya mengandalkan nutrisi yang diberika langsung ke hati. Dengan nutrisi tersebut ia dapat tetap hidup sampai saat ini.

“Kondisi ini benar-benar mengubah hidup saya, saya tidak bisa lagi duduk di meja makan bersama keluarga, dan makan diluar bersama teman-teman. Saya juga tidak bisa makan, makanan favorite saya,” Ujar Ayllah. Seperti dilansir Viva.co.id.

Penyakit yang dialami oleh Ayllah ini berawal ketika ia kembali dari proyek Sukarela di India. Saat pulang  dari India, ia merasa sakit pada perutnya, awalnya ia mengira bahwa ia telah keracunan makanan.

Kemudian, dokter juga mengira jika ia terkena usus buntu, tapi setelah di periksa tidak ada masalah pada ususnya. Sehingga dokter mengatakan jika ia terkena gastroparesis dan itu membuatnya sangat terkejut.

Ibu Ayllah mengatakan jika anaknya sudah kehilangan berat badan sebanyak 19 kilogram dan itu membuatnya merasa tersiksa. Namun, Ayllah terus bertahan dengan dukungan dari ibu dan juga orang terdekatnya.

Setelah di diagnosis penyakit tersebut, Ibu Ayllah langsung melakukan berbagai cara untuk mengobati putrinya, hingga juga pernah untuk mencoba memasukan tabung makanan ke dalam usus Ayllah. Tapi, hal itu tidak berhasil, hingga Ayllah hanya bisa mendapatkan nutrisi yang langsung dimasukan ke dalam hatinya.

Selama 14 jam dalam sehari, Ayllah harus diberi nutrisi tersebut. Ayllah mengaku ia ingin sekali mengunyah permen dan memakan burger. Hingga dirinya menggigit burger tersebut untuk memuaskan keinginannya. Tapi, tetap saja itu tidak merubah keinginannya tersebut.

Namun, Ayllah tak pernah berhenti berharap untuk bisa sembuh dari penyakitnya tersebut.

sumber

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!