Rahasia Air Zam-zam Tidak Pernah Kering Telah Terungkap

sumber mata-air-zamzam

SemuaAdaDisini.com – Air zam-zam adalah sumber mata air yang paling aneh, unik dan penuh misteri. Air zam-zam ini juga termasuk air ajaib, sebab sejak terbentuk hingga sekarang air ini tidak pernah kering atau pun habis. Meskipun diambil banyak oleh seluruh jemaat haji dari seluruh belahan dunia, tetap saja air zam-zam tidak berkurang sedikit pun dikutip dari palingseru.com.

Jika dihitung setiap tahunnya, ada sekitar 2 juta jamaat haji yang datang dari seluruh belahan dunia. Setiap orangnya akan mendapatkan jatah air zam-zam sebanyak 5 liter untuk dibawa pulang ke kampung mereka. Jika dijumlahkan setidakya ada sekitar 10 juta liter air yang diambil setiap tahunnya. Di tambah lagi dengan kebutuhan jamaat haji selama berada di Mekka sekitar 25 hari, berarti semuanya berjumlahs ekitar 50 juta liter air yang diambil. Jumlah yang sangat fantastik bukan ?

Lalu yang jadi pertanyaanya, kenapa air zam-zam selalu melimpah ??
Seorang Insinyur kimia bernama Tariq Hussain, mencoba melakukan penelitian mengenai apa yang membuat air zam-zam tidak pernah bisa habis meskipun diambil setiap tahunnya oleh jamaat haji dan umroh. Ternyata, berdasarkan hasil penelitian, sumur ini hanya memiliki ukuran sekitar 5 x 4 meter. Ukuran tersebut sangat kecil untuk menampung puluhan juta liter. Tapi, sumur air zam-zam memancarkan air 11 – 18 liter per detik. Sehingga setiap menitnya air zam-zam ini dihasilkan sebanyak 660 liter air.

Tariq Hussain juga meneliti berada dalam sumur air zam-zam. Ia menyuruh asistennya untuk masuk ke dalam sumur tersebut, dan ternyata dalamnya hanya setara dengan bahu asistennya yang tingginya 5 ft 8 inch. Saat didalam sumur, asisten tersebut merasa jika di bawah telapak kakinya pasir halus seolah menari-nari dan air tersebut keluar dari dasar sumur.
Penelitian Tariq Hussain pun bersambung dengan kandungan yang ada di dalam air zam-zam untuk membuktikan apakah air zam-zam sehat diminum atau tidak.

Dari hasil uji coba, air zam-zam mengandung florida yang sangat efektif membunuh kuman penyakit. Air zam-zam juga mengandung garam magnesium dan kalsium dalam jumlah lebih banyak dari kolam lainnya yang ada di Mekkah.

Tak hanya itu, yang lebih ajaibnya lagi rasa air zam-zam selalu sama dari sejak terbentuk hingga sekarang. Hal ini dikatakan langsung oleh para jamaat haji yang ke Mekkah setiap tahunnya. Air zam-zam pun juga digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!