Rajin Jogging Malah Bisa Bikin Kamu Cepat Mati

jggig

SemuaAdaDisini.com – Semua orang mengetahui bahwa olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga juga bisa membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Olahraga yang sering dilakukan banyak orang adalah jogging atau lari pagi, jogging ini dipercaya oleh  banyak orang dapat membuat tubuh sehat dan kuat dikutip dari palingseru.com.

Namun, siapa sangka bahwa kebanyak jogging dapat membuat seseorang berisiko terhadap kematian dini. Hal ini dikatakan oleh beberapa peneliti yang telah melakukan penelitian terhadap 3.800 pelari. Peneliti mengatakan bahwa orang yang terlalu sering jogging memiliki resiko tinggi lebih cepat mati di banding dengan orang yang melakukan jogging dengan teratur.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa orang yang tidak pernah jogging sama sekali malah juga memliki risiko kematian lebih cepat sama seperti orang yang melakukan jogging yang berlebihan. Para peneliti mengatakan bahwa jogging yang tepat dan baik untuk kesehatan adalah jogging yang hanya dilakukan dalam waktu dua sampai tiga jam per minggu, jika lebih dari itu akan memiliki risiko kematian lebih cepat. Namun, mereka masih belum bisa menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi.

Tapi, mereka mencoba untuk mencari tahu penyebabnya dengan cara memeriksakan tekanan darah, kolesterol, hingga kebiasaan merokok, namun semua itu tidak ada kaitannya dengan penyebab kematian tersebut. Mereka juga telah meneliti berbagai hal, namun tak ada yang berkaitan dengan kematian tersebut. Tapi salah satu peneliti percaya bahwa jogging yang berlebihan dapat menyebabkan kelelahan, dan dalam jangka waktu panjang dapat berisiko pada kematian.

Tapi, meskipun penelitian mengatakan hal itu bukan berarti kita harus berhenti untuk melakukan jogging. Kita dianjurkan untuk jogging dengan waktu yang baik, dan tidak berlebihan. Seperti yang semuanya ketahui bahwa sesuatu yang berlebihan sangat tidak baik untuk kita. Oleh karena itu, lakukan lah jogging dengan waktu yang baik dan tepat, agar tubuh tetap sehat dan kuat.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!