Ratusan Warga Tasmania Renang Bugil Sambut Musim Dingin

SemuaAdaDisini.com – Lebih dari 700 orang bugil memadati pantai Long Beach di teluk Sandy di tepi kota Hobart, Tasmania untuk menyambut periode titik balik matahari.

Acara renang bugil masal berjuluk Dark Mofo ini diselenggarakan satu tahun sekali pada akhir pekan minggu ketiga Juni, dimana matahari berada di titik terjauh garis khatulistiwa.

Meski suasana masih pagi dan suhu air menyentuh 11 derajat celcius, namun tidak menghalangi antusiasme pengunjung yang datang dari penjuru kota.

Mereka melepas handuk dan pakaian yang menempel di tubuh lainnya, padahal suhu udara hanya berkisar 7 derajat celcius.

 

tasmania-renang-bugil

 

Tidak semua orang bisa mengikuti acara ini, salah satunya panitia mewajibkan usia minimal yang diperbolehkan adalah 18 tahun. Sementara usia tertua adalah seorang wanita 87 tahun.

“Airnya sedingin yang anda perkirakan. Seperti jarum yang menusuk kulit anda, ujar salah satu perenang,” dilansir dari The Guardian, Minggu (22/6/2014).

Menurut Produser Eksekutif Festival Dark Mofo, Kate Gould, mengatakan, “Kami sangat kewalahan terhadap respon yang harus diberikan, orang yang datang melebihi perkiraan kami,” ungkapnya.

Festival Dark Mofo kali ini yang dislenggarakan selama dua pekan juga mencatatkan rekor terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya, yakni 35.000 penonton.

Dengan antusias dan semakin dikenalnya festival ini, industri pariwisata berharap agar keriaan yang terjadi selama Dark Mofo berlanjut hingga musim festival vokal bulan depan.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!