Satu Lagi dari Dubai, Kota Futuristik di Padang Pasir

 

SemuaAdaDisini.com – Apa yang tidak bisa dibuat oleh Dubai? Menyambut World Expo yang diadakan di sana tahun 2020 mendatang, banyak sekali pembangunan yang akan dibangun di sana. Salah satunya adalah kota mini yang futuristik di Meydan.

Rencana awalnya, Meydan dibangun menjadi area pacuan kuda. Bukan yang biasa, namun yang terbaik di dunia. Meydan Racecourse diadakan setiap bulan Maret setiap tahunnya. Di mana ada lebih dari 60.000 pengunjung yang semangat menonton di kuda jagoan mereka.

Sebagai tuan rumah World Expo di tahun 2020 nanti, Dubai terus berkembang. Termasuk membangun kota kecil yang futuristik di sekitar Meydan. Mengapa Meydan, karena kota ini berada tidak jauh dari pusat ekonomi di Dubai, juga dekat dengan gedung tertinggi di dunia, Burj Al Khalifa.

Dari CNN Travel, Senin (28/4/2014), Setelah dibangun arena balap kuda, mulailah dibangun hotel bintang 5 di sekelilingnya. Lalu, bertambah fasilitas seperti bioskop IMAX, sekolah, lapangan tenis, sekolah sekaligus lapangan golf.

Rencana paling baru adalah dibangunnya 1.500 villa di atas tanah seluas 15 juta meter persegi. Di kota ini pula akan dibangun taman-taman kota, laguna buatan, sungai buatan, trek jogging, area wisata pantai dan hutan.

Jadi, diharapkan Meydan bisa menjadi salah satu kota pilihan untuk liburan setelah Dubai. Ditambah kota kecil nan futuristik ini juga berada tidak terlalu jauh dari pusat keramaian Dubai, sehingga mudah dijangkau.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!