Sebelum Jilboobs, Jilbab Lepet Juga Tenar Karena Seksi

jilboobs1

SemuaAdaDisini.com – Dalam beberapa hari terakhir ini, fenomena Jilboobs memang menjadi pembicaraan banyak orang. Seperti maksudnya, Jilboobs ditujukan kepada mereka wanita Muslim yang memakai jilbab tetapi terlalu ketat sehingga bagian boobs alias dada mereka terbentuk jelas.

Tentu saja Jilboobs dianggap tidak sesuai dengan kaidah Islam. Kendati Islam menganjutkan setiap wanita menurut auratnya, hijab alias jilbab dalam literatur Islam merujuk pada pakaian seorang wanita yang sopan, tidak ketat, tidak transparan dan sedikit longgar. Di mana pakaian itu menutup mulai ujung kaki sampai rambut dikutip dari klikseru.com.

Secara gampangnya, kalau kamu melihat mukenah, seperti itulah anjuran Islam sejati soal berjilbab. Namun dengan jaman yang semakin modern, wanita muda semakin dianggap kelewat batas dalam memakai jilbab. Jauh sebelum Jilboobs, dikenal pula yang namanya jilbab lepet.

Jilbab lepet diambil dari kata leupeut (bahasa Sunda) atau lepet (bahasa Jawa) yang merupakan jajanan legit dengan bungkus daun pisang yang diikat ketat. Karena itulah mereka yang memakai jilbab dengan pakaian ketat entah kaos atau celana jeans, dulunya disebut dengan jilbab lepet. Seperti apa penampilannya?

1. Ketat Bareng Temen

ketat

Usut punya usut, istilah jilbab lepet sebetulnya sudah muncul sebelum tahun 2010 silam. Konon ceritanya jilbab lepet dianggap sebagai bentuk modern dari jilbab yang selama ini ada. Karena tak sedikit para gadis menolak memakai jilbab karena mereka harus menutupi selutuh tubuh.

Karena itulah jilbab lepet dijadikan modus untuk tetap memakai jilbab, tertutup tetapi bergaya. Kalangan mahasiswi di bebagai perguruan tinggi kota-kota besar dianggap sebagai pihak yang paling ‘bertanggung jawab’ atas istilah jilbab ketat.

Mereka yang memakai jilbab lepet ini memang memakai kaos lengan panjang dan celana panjang. Hanya saja karena pilihan bajunya yang ketat, lagi-lagi aset penting seorang wanita bisa teflihat dengan jelas.

2. Jadi Model Foto

model-foto

Apa yang membuat jilbab lepet dipuja sekaligus dicaci? Kalau dicaci mungkin memang muncul karena jilbab lepet merusak kaidah Islam sebetulnya. Dalam Islam sendiri, mereka yang memutuskan berjilbab, harus menutupi seluruh bagian tubuh dengan pakaian berbahan longgar dan lebar.

Sementara itu yang membuat jilbab lepet dipuja adalah karena modelnya yang tidak ketinggalan fashion. Para penganut jilbab lepet masih bisa memakai celana jeans atau kaos-kaos lengan panjang aneka jenis. Karena bentuk tubuh mereka masih terlihat jelas dalam balutan busana ketat, tak heran gadis-gadis jilbab lepet kerap menjadi model.

3. Bebas Berekspresi

ekspresi

Yang namanya manusia itu punya kebebasan. Para pemakai jilbab lepet juga seperti itu. Mungkin mereka merasakan keinginan kuat untuk berjilbab hanya saja langkah yang ditempuh keliru sehingga masih terbawa perasaan ingin memakai baju ketat.

Atas dasar kebebasan berekspresi itulah jilbab lepet semakin menemukan fansnya tersendiri. Para fans jilbab lepet bahkan terbiasa memadukan kaos potongan pendek dan di bagian luar ditutup dengan kardigan atau rompi panjang. Namun bagaimana jika yang dipilih justru kaos lengan 3/4 dan menampilkan bagian asetnya seperti wanita ini ya?

Hmm, siapa tahu dia memang masih beradaptasi dalam berjilbab ya.

4. Jilbab Lepet Banyak di Mall?

mall

Pada dasarnya mereka yang memakai jilbab lepet adalah wanita-wanita muda. Wanita muda selalu identik dengan mereka generasi yang gaul. Di mana mereka sering sekali berkumpul di cafe-cafe maupun pusat perbelanjaan alias mall. Tak heran kamu mungkin juga sering menemukan jilbab lepet di beberapa mall.

Sebetulnya memang tidak ada yang mempermasalahkan mau berpakaian seperti apa seseorang itu. Hanya saja, jilbab lepet dianggap lagi-lagi merusak anjuran kesopanan agama Islam. Tahukah kamu kalau sejatinya celana jeans itu dilarang dipakai oleh wanita berjilbab?

Karena celana jeans memiliki bentuk yang ketat dan dikhawatirkan bisa mencetak dengan jelas bagian kaki wanita yang berarti usahanya untuk menutup aurat dikatakan gagal.

5. Langsing Bak Model

model

Jilbab lepet bahkan kini sudah dianggap oleh salah satu bentuk fashion bagi beberapa wanita. Dengan jilbab lepet, mereka kebanyakan tetap merasa sudah menerapkan aturan Islam karena sudah menutup aurat. Namun mereka rupanya lupa bahwa memakai pakaian ketat sama saja dengan tidak menutup aurat.

Wanita muda ini mungkin termasuk bagian yang lupa. Memang sih dia memiliki paras wajah yang cantik dan bentuk tubuh yang ramping. Dia sepertinya tidak ingin tubuh langsingnya itu tertutup seutuhnya oleh jilbab, tetapi dia ingin memakai jilbab.

Nah, karena tetap ingin berjilbab dan stylish, wanita ini memakai celana jeans dan kaos ketat 3/4. Hmmm, bagaimana menurutmu?

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!