Seperti Inilah Mewahnya Bunker Anti-Kiamat Orang Kaya

bunker anti kiamat

SemuaAdaDisini.com – Disebut sebagai ‘Rumah perlindungan bagi orang-orang terkaya di dunia’, bangunan seluas ratusan ribu meter persegi itu dibangun, dengan mengandaikan pemiliknya terpaksa harus meninggalkan rumah aslinya selama-lamanya.

Kenyataannya, bunker itu dibangun untuk mempersiapkan terjadinya bencana besar. Oppidum, rumah persembunyian seluas 323 ribu kaki persegi (98,4504 ribu meter persegi) merupakan rumah perlindungan bawah tanah raksasa dikutip dari liputan6.com.

Terletak di bekas lokasi persembunyian militer di Republik Czech, Oppidum merupakan rumah rahasia terbesar di dunia. Bagian dalam dilengkapi dengan helipad pribadi, ruang santai mewah bawah tanah, dan koridor rahasia yang menyambungkan bangunan di atas dan di bawah, memberi penghuni akses mudah saat merasa terancam.

Bahkan, lokasinya dipilih secara strategis, area pedesaan yang terpencil di dekat Praha, Eropa Tengah, dan bisa dicapai kurang dari dua jam dari London atau Moskow, dengan jet pribadi.

Dari permukaan, tidak terlihat seberapa menakjubkan, namun di bawah tanah, ia adalah istana raksasa yang diukir di bebatuan. Area mewah termasuk kamar anak-anak tersembunyi di belakang pintu anti-ledakan, bersama kamar mandi yang dilengkapi jacuzzi, ruang menonton, ruang permainan, kolam renang, gym, spa, dan bar.

Bahkan ada taman bawah tanah yang dilengkapi dengan cahaya simulasi alami. Juga gudang rahasia tempat Anda bisa menyimpan ‘aset paling berharga’.

Menurut video promosional yang dirilis, pemilik rumah nantinya akan memiliki ‘koneksi eksklusif ke jaringan komunikasi’, dan meng-klaim Oppidum merupakan kompleks yang bisa mencukupi kebutuhan pemilik.

Fitur keamanannya terlihat seperti yang ada di film-film tentang mata-mata, lengkap dengan teknologi sidik jari, pengenalan iris mata, dan kamera pengawas teknologi teranyar.

Mantan ketua badan intelijen dan ahli keamanan Andor Sandor mengungkapkan pada¬†Daily Mail, Rabu (11/11/2015) : “keunikan dari rumah persembunyian adalah penggabungan sistem keamanan terbaru denggan kemewahan dan keamanan. Bunker tersebut adalah fasilitas terbesar di Bumi.”

“Pembangunan dari fasilitas rahasia ini dimulai tahun 1984 lalu, di tengah terjadinya perang dingin, sebagai proyek gabungan pemerintahan Czechoslovakia dan Uni Soviet.”

Tim di balik lokasi persembunyian raksasa ini meng-klaim, karena konstruksi bangunan dilakukan pada saat perseteruan antar negara sedang tinggi-tingginya, sumber yang digunakan untuk mengembangkan semua bangunan akan tidak bisa ditandingi.

Dinyatakan juga bahwa dalam situasi yang tidak seberapa membahayakan, rumah persembunyian akan memudahkan penghuni untuk selamat dari bencana alami atau hasil ulah manusia, atau pemadaman listrik hingga 10 tahun lamanya.

Seorang jubir mengatakan: “bunker ini akan mampu menyediakan akomodasi jangka panjang untuk penduduk, sampai 10 tahun jika kondisi memaksa, tanpa membutuhkan suplai dari luar. Ini sudah termasuk stok jumlah besar makanan dan air, juga perlengkapan purifikasi, persediaan medis, fasilitas operasi, dan jaringan komunikasi dengan dunia luar.”

Saksikan perjalanan menelusuri Oppidum!

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!