Ssst.. Ada Satpam Robot Di Markas Microsoft

satpam robot

(BusinessInsider)

SemuaAdaDisini.com – Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat pekerjaan yang awalnya dilakukan oleh manusia bisa digantikan oleh robot canggih. Salah satunya adalah robot satpam yang berada di  Silicon Valley, California, AS yang merupakan markas Microsoft. Robot ini berbobot 136 kg tinggi 1,5 meter seperti dikutip dari inilah.com

Satpam robot ini memiliki kamera keamanan beresolusi tinggi dan sensor untuk mendeteksi hal-hal yang mencurigakan di sekitarnya.

Robot ini bisa menghasilkan suara alarm jika ia mendeteksi sesuatu yang tidak beres karena memiliki kecerdasan buatan. Selain itu bisa membaca plat nomor kendaraan yang lewat dan memeriksa kendaraan itu apakah curian atau tidak.

Knightscope adalah pembuat robot yang dinamai K5 ini berasal dari california.

Robot K5 ini tidak dipersenjatai namun dapat memperingatkan satpam jika ada sesuatu yang mencurigakan. Robot K5 ini bisa bertugas selama 24 jam dalam sekali pengisian daya. Jika daya sudah lemah robot akan segera pergi ke tempat pengisian daya sendiri dan hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk memperoleh daya secara maksimal.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!