Suka Olahraga Lari? Ini 5 Destinasi Paling Pas untuk Anda

SemuaAdaDisini.com – Suka Olahraga Lari? Ini 5 Destinasi Paling Pas untuk Anda

Anda termasuk traveler yang suka olahraga lari? Lupakan sejenak Car Free Day di kota-kota besar Indonesia, berikut 5 destinasi di dunia paling pas untuk Anda.

Dikutip dari detikTravel , Senin (7/4/2014), berikut 5 destinasi di berbagai negara yang paling cocok untuk para pelari:

1. Central Park, New York
centralpark
Gedung World Trade Center (WTC) bukanlah satu-satunya tempat yang wajib Anda kunjungi di New York, AS. Ambil segera sepatu lari Anda, dan mulailah menyusuri jalur khusus di Central Park.

Jalur ini bernama Park Drive, yang membentang sejauh 9,7 Km. Jalur ini bagai surga bagi para pelari, pesepeda, dan skater. Kalau tubuh terasa fit, Anda bisa mengikuti lomba lari yang diselenggarakan hampir tiap akhir pekan. Lomba ini diselenggarakan oleh New York Road Runners.

2. Macritchie Reservoir Loop, Singapura
2singapura
Mactritchie adalah waduk tertua di Singapura. Di sini terdapat Broadwalk, jembatan kayu sepanjang 11 Km yang mengelilingi waduk tersebut. Broadwalk ini menjadi jalur yang populer bagi para pelari dan pejalan kaki.

Panoramanya sungguh cantik. Jalur dari kayu membentang di atas waduk luas. Namun sebelum tiba di pinggir waduk, traveler harus melewati jalan aspal kemudian masuk ke hutan penuh monyet!

3. Kensington Bridge-Hampton Court, London
3london
Sebagai ibukota Inggris, London tak hanya punya Big Ben atau London Eye. Traveler yang suka olahraga lari bisa mencoba trek sepanjang 4,5 Km dari Kensington Bridge sampai Hampton Court.

Anda akan melewati taman-taman cantik dan Hampton Court Palace. Jalur ini juga menjadi trek favorit warga London untuk lari baik pagi, sore, atau malam hari.

4. Cornwall, Inggris
4inggris
Wilayah Cornwall di barat daya Inggris tersohor oleh kecantikan alamnya. Bayangkan saja, Anda lari melintasi berbagai lanskap cantik mulai dari tebing, puncak bukit, hingga pesisir pantai.

Jalur sepanjang 2,4 km akan mengantar Anda melintasi lanskap cantik Cornwall. Tak jarang, jalur ini juga dilewati trekker dan para pejalan kaki sambil memotret pemandangan.

5. Amalfi Drive, Italia
5italia
Merasa kurang tertantang dengan trek-trek sebelumnya? Cobalah berlari sepanjang Amalfi Drive, jalan sepanjang 48,2 Km yang membentang dari Sorrento ke Amalfi, Italia.

Sepanjang jalan ini, tersebar desa-desa pesisir yang sangat cantik. Traveler juga akan melewati tebing kapur yang menjulang tinggi, meski jalurnya menanjak dan menurun. Tenang saja, Anda bisa beristirahat di desa-desa sepanjang perjalanan.

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!