Surat Ini Laku Terjual Rp 2,3 Miliyar

kapal-titanic-_120407210524-444

SemuaAdaDisini.com – Sebuah rekor baru telah di pecahkan, dimana sebuah surat laku terjual seharga 119 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,3 miliyar. Surat tersebut dikatakan sangat langka karena di tulis di atas kapal Titanic pada tahun 1912.

Menurut yang melelang surat itu, surat tersebut di tulis oleh penumpang selamat Esther  Hart bersama anak perempuannya Eva. Mereka menulis surat tersebut delapan jam sebelum kapal tersebut menabrak  gunung es di Samudra Atlantik yang menewaskan penumpang sebanyak 1500 orang.

Menurut pembelinya yang bernama Andrew Aldridge surat tersebut sangat unik dan langka sehingga ia rela mengeluarkan uang sebanyak 119 ribu poundssterling untuk membeli surat tersebut.

Surat tersebut di tuliskan di atas kertas putih dengan header kertas bertuliskan “Di atas RMS Titanic”. Isi surat itu Hart tuliskan bahwa mereka sangat menikmati perjalanannya meskipun mereka mengalami mabuk laut, tapi ia mengatakan perjalanan itu sangat menarik bagi mereka.

Surat tersebut Hart tunjukan untuk ibu Hart yang diberikannya kepada suami Hart. Kemudian, surat itu di simpan di jaket suami Hart dan surat tersebut berhasil selamat sedangkan Hart sendiri tewas bersama penumpang lainnya.

Awalnya surat itu di lelang dengan harga sekitar 101 ribu poundsterling. Namun, ternyata ada biaya tambahan sehingga membuat surat itu laku terjual 119 ribu poundsterling.

Kecelakaan kapal Titanic itu membuat keuntungan besar bagi sebagian orang. Kapal yang masih menjadi kenangan indah itu menjadi bisnis besar bagi sebagian orang.

Pada kejadian sebelumnya pernah juga melelang suatu barang dari kapal titanic tersebut dan berhasil laku sekitar 76 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliyar.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!