Teknologi Canggih! Peluru Senapan Ini Bisa Berbelok

peluru canggih

SemuaAdaDisini.com – Pernah melihat film friksi ada penembak jitu yang membidik target menggunakan peluru yang bisa berbelok? Ternyata teknologi ini hampir menjadi kenyataan. Negara Amerika Serikat lah yang sedang mengembangkan teknologi peluru terbaru, yang bisa berbelok mencari sasaran.

Peluru senapan ini dijuluki “Impian Penembak,” karena bisa berbelok mencari target. Cara kerjanya target ditembak menggunakan sinar laser, dan sensor peluru akan mengunci pada sinar tersebut. peluru ini berukuran empat inci dikutip dari metrotvnews.com.

Laser akan mengunci pada target dan sinyalnya sendiri dikirimkan ke peluru yang bergerak dengan kecepatan tinggi. Peluru ini bisa berubah arah dengan bantuan sirip kecil dibagian pinggir sebanyak 30 kali per detik.

teknologi ini mampu diterapkan pada dunia nyata menurut Agensi Riset Pertahanan Canggih AS (DARPA). Extreme Accuracy Tasked Ordnance merupakan uji coba yang dirilis dalam video.

Perwakilan Darpa menjelaskan , seperti dikutip Mirror.co.uk “Peluru Exacto kaliber .50 dan teknologi optical sighting diharapkan dapat meningkatkan sistem yang ada saat ini,”

Snipper biasanya bekerja berdua, dimana fungsinya sebagai penembak dan pelacak.

Penembak jitu Inggris di Afghanistan, mampu menembak dari jarak super jauh, yang sudah membunuh ratusan Taliban.

Penembakan terjauh dilakukan dari jarak 1,54 mil atau 2,47 kilometer oleh Craigh Harrison asal Inggris, yang membunuh dua taliban . Peluru yang digunakan memerlukan waktu sekitar tiga detik untuk mencapai target.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!