Tempat Wisata Alam Populer di Papua, Cekidot

wisata irian jayaSemuaAdaDisini.com – Papua saat ini telah menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan. Bahkan, nama Papua sekarang tidak kalah populer dengan Bali. Papua memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, khususnya wisata alamnya. Ada beberapa objek wisata alam yang sangat populer di Papua, di antaranya adalah sebagai berikut dikutip dari wisbenbae:

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

948794Taman-Nasional-Teluk-Cendrawasih
Ini adalah taman nasional perairan laut terluas di Indonesia. Taman ini diresmikan pada tahun 1993 oleh Menteri Kehutanan dan memiliki luas 1.453.500 hektar. Taman Nasional ini terdiri atas pesisir pantai dan daratab, pulau – pulau, perairan lautan, dan terumbu karang. Teluk Cenderawaasih mempunyai 14 jenis flora langka yang dilindungi.
Taman Nasional Lorentz

lorentz-1
Ini adalah taman nasional yang berada di Propinsi Papua Barat dan propinsi Papua. Awalnya, kawasan ini merupakan cagar alam. Tetapi seiring dengan mucnulnya SK Menteri Pertanian nomor 44/Kpts/Um/I/1978. Taman Naisonal Lorentz diperluas pada tahun 1997 menjadi 2.505.600 hektar. Pada tahun 1999, kawasan ini disetujui sebagai salah satu situs warisan dunia yang ada di Indonesia setelah Taman Nasional Ujung Kulon dan Taman Nasional Komodo.
Danau Paniai

danau pantai
Jika Anda berkunjung ke propinsi Papua, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata alam di Kapubaten Paniai. Salah satu objek wisata tersebut ada;ah Danau Paniai yang dikenal memiliki panorama alam yang masih alami, rancak, dan terawat dengan baik. Bahkan keindahan danau ini diakui oleh 157 utusan negara saat digelar Konferensi Danau Se-Dunia yang diselenggaakan di India pada 30 November 2007.
Puncak Jayawijaya

puncak-jayawijaya1
Bagi Anda yang beranggapan bahwa di daerah tropis tidak akan pernah ada pegunungan yang diselimuti oleh salju, Anda wajib meralat anggapan ini saat berkunjung ke Puncak Jayawijaya. Puncak ini merupakan puncak tertinggi di Sudirman Rage, provinsi Papua. Puncak yang juga dikenal sebagai Puncak Jaya ini mempunyai ketinggian hingga 4.884 meter dpl sehingga tidak heran jika puncaknya diselimuti oleh salju abadi.
Danau Sentani

danau-sentani-indonesiabigtourism
Danau Sentani yang merupakan danau terluas di Papua ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan terletak di ketinggian sekitar 75 meter dipl. Danau ini masih termasuk dalam bagian Cagar Alam Cycloops yang mempunyai luas sekitar 245.000 hektar. Air yang ditampun di dalam danau ini merupakan air hujan dan dari 32 sumber mata air mengalir dari pegunungan. Sayangnya 13 sumber mata air tersebut sudah mengering karena terjadinya penebangan hutan dan pembukaan lahan yang dijadikan sebagai tempat tinggal penduduk.
Raja Ampat

raja-ampat-islands
Raja Ampat adalah gugusan pulau yang terletak di barat kepala burung pulau Papua. Gugusan ini secara geografis terletak di bagian bawah kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Kepulauan ini merupakan destinasi wisata favorit para wisatawan baik lokal maupaun wisatawan mancanegara yang tertarik untuk menyelam dan mengenal keindahan bawah laut Raja Ampat.

 

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!