Terlalu Vulgar, Foto Selfie Ibu Menyusui Dihapus Instagram

SemuaAdaDisini.com – Instagram tampaknya menerapkan peraturan yang jelas dan tegas terkait foto telanjang yang memang dilarang di posting di situs berbagi foto tersebut. Di salah satu term of use Instagram pun tertulis Pengguna tidak diperkenankan memposting konten atau sebagian telanjang.

Baru-baru ini seorang pengguna harus menerima jika foto yang diuploadnya di Instagram ternyata dihapus secara sepihak. Pasalnya foto yang memperlihatkan dirinya sedang menyusui bayinya dianggap terlalu vulgar.

Adalah Heather Bays, seorang fotografer asal Toronto yang memiliki lebih dari 200 foto di akunnya. Dia menyadari akunnya dibanned oleh Instagram pada Sabtu (3/5/2014), sepekan sebelum perayaan Hari Ibu (Mothers Day).

Heather berujar tindakan sepihak Instagram itu sebagai bentuk diskriminasi terhadap seorang ibu dan juga pada kaum perempuan. Hal ini mendapatkan dukungan dari sebagian pengguna dan ada juga yang mengkritisinya.

Sebelumnya dia mendapatkan email pemberitahuan dari Instagram jika fotonya melanggar rules dan akunnya akan dinonaktifkan.

Heather beranggapan jika Instagram menonaktifkan akunnya bukan karena aktifitas menyusui tapi karena unsur ketelanjangan yang dianggap terlalu vulgar.

Pada akhirnya kasus inipun berakhir dengan kesepakatan menghapus foto menyusui tersebut.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!