Ternyata Biaya Produksi Google Glass Hanya Rp 900 Ribu

xpZ6a34zsj

 

SemuaAdaDisini.com – Salah satu perangkat kacamata pintar yang dijual dengan harga selangit yakni sekitar USD1.500 atau sekira Rp17 juta ini ternyata hanya mengahabiskan biaya produksi sebesar Rp 900 ribu saja.

Berdsarakan informasi yang dilansir dari Okezone.com , diketahui bahwa ada salah satu situs perakitan yang berhasil membongkar Google Glass ini.

Hal ini dilakukan guna untuk mengetahui alat apa saja yang digunakan di dalamnya dan berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat satu unit perangkat Google Glass yang harganya dijual sangat mahal ini.

Seperti yang diketahui bahwa pembongkaran perangkat Google Glass versi 16GB dilakukan pada April 2014. Dari hasil pembongkaran Google Glass tersebut ditemukan komponen perangkat kacamata pintar yang terdiri dari layar sentuh di sebelah kanan frame, baterai, kamera, konektifitas, SDRAM, prosesor, audio, dan perangkat non-elektrik lainnya. Jika dihitung-hitung, total seluruh komponen yang dibutuhkan ditambah dengan biaya pengerjaan hanya membutuhkan USD79,78.

Lalu apa alasan kenapa kacamata pintar Googe Glass ini dijual dengan harga yang sangat mahal dan jauh sekali dari harga produksinya ?

Jika dibandingkan dengan harga jual Google Glass yang dibanderol Rp17 juta, itu artinya Google menaikkan harga hingga 95 persen dari harga produksi. Yang mana Google melakukan kenaikan harga yang sangat tinggi untuk membayar ide dan inovasi dari para pengembangnya. Seperti yang dilansir dari okezone.com (07/05/2014)

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!