Ternyata Blender Buah Campur Es Tidak Baik Lho

jus-buah-kemasan-lebih-berbahaya-dibanding-soft-drink

SemuaAdaDisini.com – Mengonsumsi buah dengan cara di blender dan di campur es memang terasa lebih nikmat. Namun, cara ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kamu. Akibat beberapa dari kita tidak suka mengonsumsi buah secara langsung, mereka lebih menyukai mengonsumsi buah dengan cara di blender dengan di campur es .

Namun ternyata, menambahkan es batu kedalam buah yang di blender ini tidak dianjurkan karena tidak baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan suhu dingin yang berasal dari es batu akan berpengaruh terhadap sirkulasi darah, lambung, dan usus halus saat diminum.

Ketua Forum Kajian Islam dan Kedokteran Indonesia, Dr Muhammad Suwardi, menjelaskan bahwa es  batu ini memiliki sifat  dingin yang dapat  vasokonstriktor (mengerutkan) pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi kurang lancar, sehingga pasokan oksigen (O2) menjadi tidak maksimal.

Apalagi jika kita meminum segelas jus salahs atu tempat utama yang di lewati yaitu lambung dan usus, dimana lambung dan usus ini merupakan organ yang banyak memiliki pembuluh darah. Sehingga dapat mengganggu kesehatan sistem pencernaan.

“Hal ini dapat berdampak negatif terhadap kelancaran proses pencernaan dan penyerapan,” ujar Suwardi .

Memang ada beberapa hal yang mengatakan bahwa bahaya meminum es belender ini tidak seberapa . Akan tetapi, alangkah lebih baiknya jika kebiasaan meminum es ini hanya diterapkan pada saat meminum jus saja dan bukan ketika makan tidak langsung meminum es.

“Pernah setelah meminum es tiba-tiba merasakan sensasi dingin di kepala? Dan, kepala terasa pening sesaat seakan dijerat oleh beban yang berat? Itu terjadi, akibat aliran darah di kepala yang tidak lancar akibat sifat dingin yang ditimbulkan oleh es,” ungkapnya.

Kebiasaan ini jika tidak segera diatasi tentunya akan berbahaya di jangka panjang.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!