Ternyata, di Jepang Ada Juga Penipuan Mama Minta Pulsa

4446216-3x2-340x227

 

SemuaAdaDisini.com – Beberapa waktu yang lalu, di Indonesia heboh dengan penipuan lewat sms yang diberi nama Mama minta pulsa. Penipuan ini dilakukan oleh seseorang dengan cara mengirimi seseorang sms yang isinya minta pulsa atau minta sejumlah uang yang di pesan tersebut dicantumkan nomor rekeningnya.

Lalu, ia juga mengatakan ia merupakan salah satu anggota keluarganya yang sedang mengalami kesulitan dan membutuhkan uang segera.

Namun, ternyata penipuan semacam ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi juga terjadi di Jepang. Saat ini Jepang sedang marak dengan penipuan yang di sebut dengan “ini saya”.

Penipuan ini sama dengan penipuan yang ada di Indonesia, namuan bedanya para pelaku akan menelpon korbannya bukan melalui sms. Para pelaku akan menelpon sang korban dan mengaku sebagai salah satu anggota keluarganya dan meminta sejumlah uang dengan mengirimkan nor rekeningnya.

Penipuan semaca ini  telah banyak memakan korban, Bahkan diketahui dalam sehari sekitar ada 30 orang yang menjadi korban penipuan ‘ini saya’

Polisi di Jepang mengatakan penipuan ini dianggap sebagai penipuan nomor satu di Jepang. Di mana pelakunya memiliki risiko kecil untuk ketahuan namun akan mendapatkan keuntungan besar dari sang korban.

Beberapa waktu lalu, ada seorang pria yang bernama Haruko Tanaka menjadi korban penipuan ini. Ia mendapat telephon dari seorang pria yang dikiranya adalah putranya. Pria tersebut mengatakan bahwa ia membawa uang kantor, dan uang tersebut ketinggalan di kereta.

Kemudian, pria tersebut meminta Tanaka segera mengiriminya uang sebanyak 40 ribu dollar. Tanaka pun segera bergegas ke bank untuk mengirimi uang. Namun, untanglah ia sempat mencurigainya, ia pun akhirnya mengatahui bahwa penelpon tersebut adalah seorang penipu.

Adanya penipuan ini membuat Polisi Jepang lebih bekerja keras untuk mengetahui siapa dari pelaku kejahatan ini. Polisi Jepang juga meminta semua warganya untuk lebih berhati-hati terhadap orang yang menelepon minta di kirimi uang.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!