Ternyata Stres Juga Bisa Menular Lho

jkh

 

SemuaAdaDisini.com – Ternyata penyakit yang mudah di tularkan tak hanya penyakit yang disebabkan oleh virus saja, tetapi juga penyakit mental seperti stres juga dapat ditularkan dengan mudah. Seseorang diketahui bisa ikut stres saat ia melihat orang lain sedang dalam keadaan stres.

Para peneliti mengunggkapkan bahwa seseorang yang dalam keadaan baik-baik saja, bisa menjadi stres jika ia melihat seseorang sedang stres atau mengalami kesulitan dalam masalahnya.

Yang lebih uniknya lagi, ternyata stres tidak hanya bisa ditularkan dari orang stres di dunia nyata saja, tetapi juga di dalam perfilman atau sebuah video.

Ketika seseorang melihat orang lain sedang stres, maka tubuhnya akan bereaksi dengan memicu hormon stres dalam tubuhnya. Menurut peneltian, stres  merupakan ancaman kesehatan psikologis yang paling banya di alami oleh masyarakat.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, ternyata seseorang yang dalam keadaan baik-baik saja, bisa ikut stres saat ia menonton televisi. Mereka seakan-anak merasakan stres pada tubuh mereka sendiri.

Menurut hasil penelitian sebanyak 40 persen, seseorang akan merasakan efek stres dari orang yang dilihatnya di dunia nyata. Sementara sebanyak 26 persen orang akan tertular stres setelah menonton telivisi.

Namun, meskipun telah diketahui stres dapat di tularkan, tapi tetap saja para peneliti tidak mengetahui bagaimana cara stres dapat menularkan ke orang lain. Hal ini tentunya masih dalam penelitian oleh para ilmuwan.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!