Tidak Punya Kaki Tapi Bocah Ini Hebat Main Bola

bocah-brasil-pandai-gocek-bola-meski-tak-punya-kaki

SemuaAdaDisini.com  – Bermain sepak bola memang bertumpu pada kekuatan kaki. Seorang pemain bola harus memiliki kekuatan kaki dan kesempurnaan kaki yang sangat bagus, sehingga bisa menendang bola dengan sempurna.

Namun, ternyata tanpa kaki pun seseorang bisa bermain bola dengan sempurna. Hal ini telah dibuktikan oleh seorang bocah yang berusia  13 tahun asal Brazil.

Bocah yang bernama Gabriel Muniz ini telah membuktikan kepada dunia, bahwa kekurangannya tidak menjadi pengahalang baginya untuk bisa bermain bola.

Muniz diketahui terlahir sebagai anak yang tidak sempurna. Saat lahir ia mengalami kelainan pada kakinya, yang membuat kakinya tidak bisa tumbuh dan tidak memiliki  telapak beserta jari-jarinya.

Saat berusia 10 bulan Muniz berjalan dengan menggunakan tungkai kakinya. Hal itu awalnya membuat sang ibu merasa sangat khawatir jika Muniz terjatuh. Tapi, Muniz sama sekali tidak pernah jatuh meskipun berjalan dengan menggunakan tungkai kaki.

Kemudian, saat sudah besar Muniz mulai bergabung di klub bola di sekolahnya. Saat itu sang ibu sangat merasa khawatir dengan kekurangan anaknya. Apa lagi untuk bermain bola.

Namun, berkat kegigihan Muniz, ia berhasil memainkan bola seperti anak-anak normal lainnya. Bahkan ia sangat pandai dalam menggocek bola.

Seperti dilansir Merdeka.com, atas kemahiran Muniz ini ia pun menjadi terkenal saat ia terpilih untuk mempromosikan ajang Piala Dunia di Kota Hong Kong, China.

Ia dipilih oleg panitia untuk tampil menggocek bola  sendirian di atas panggung promosi Piala Dunia. Hal ini membuatnya semakin terkenal dan dibanggakan oleh banyak orang.

Awalnya yang tadi ia dicemooh oleh banyak orang, kini ia menjadi kebanggaan banyak orang. Hal ini menunjukan jika keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang untuk seseorang sukses berkarir dan meraih cita-cita.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!