Uniknya ! Wisata Sejarah Museum dan Keraton Surakarta

keraton solo

SemuaAdaDisini.com – Musim liburan akhir tahun 2014 sudah datang, jika Sobat SAD bingung mencari tujuan wisata, maka ada sebuah rekomendasi wisata sejarah yang unik dan apik. Jika sobat mampir di Jawa Tengah tepatnya di Surakarta ada sebuah wisata sejarah Museum dan Keraton Surakarta.

Cikal Bakal Kota Surakarta pada awalnya di dirikan oleh Sunan Paku Buwono II pada tahun 1744. Sampai sekarang Keraton Surakarta terawat dengan baik dan salah satu saksi sejarah Bangsa Indonesia selain keraton ada museum tempat benda-benda sejarah mulai dari Pusaka seperti keris, tombak, kereta, mobil, dll.

Tentu saja harus diperhatikan jika ingin memasuki  keraton tidak boleh memakai kaca mata hitam, sandal harus dilepas. nah untuk dapat menikmati Wisata Museum dan Keraton Surakarta cukup membayar tiket Rp. 10.000,-

Seperti apa wujud Wisata museum dan Keraton Surakarta.. langsung lihat saja Foto-foto di bawah ini yang di abadikan tim SAD.

pintu masuk museum dan keraton surakarta

keraton solo

museum keraton solo13

 

Keraton Surakarta

keraton solo1

keraton solo3

keraton solo2

keraton solo4

 

Museum

museum keraton solo

museum keraton solo2

museum keraton solo3

museum keraton solo5

museum keraton solo6

museum keraton solo7

museum keraton solo8museum keraton solo9

museum keraton solo10

museum keraton solo11

museum keraton solo12

museum keraton solo14

 

Sekaten 2015

Selain Wisata Sejarah Museum dan Keraton Surakarta, saat ini sedang berlangsung Malemam Sekaten 2015. Tradisi ini dilaksanakan pada Mulud, sedangkan acara sekaten berlangsung dari tanggal 11 Desember 2014 sampai 4 Januari 2015 tepatnya di Alun-alun Utara Kota Solo.

sekaten 2015

sekaten 20151

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!