Vitamin C Bisa Cegah Terinfeksi Virus MERS-Cov

SemuaAdaDisini.com – Untuk mencegah terinfeksi virus MERS-Cov (Middle East Respiratory Sydrome Corona Virus), para calon jamaah haji dan umroh mendapatkan suntik vaksin meningitis. influenza, infus vitamin C dalam dosis tinggi, dan terapi ozon.

“Walaupun sudah suntik vaksin meningitis dan influenza, jangan takut untuk suntik vitamin C ini. Karena, semuanya akan saling berkesinambungan. Jangan takut karena diberi suntik vitamin C lantas vaksin tidak berfungsi di dalam tubuh,” kata Spesialis Infeksi Pencernaan yang pernah bekerja di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr. Mulyadi Tedjapranata, MD, FIAS dalam acara ‘Cara Aman Menangani Virus MERS-CoV dan Pencegahannya’ di STANMED Center, Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (14/5/2014), seperti yang dikutip dari health.liputan6.com.

Meski belum ada masyarakat yang tertular MERS-Cov, para jamaah juga harus tetap waspada dan melakukan beberapa langkah agar tidak terinfeksi virus berjenis RNA ini.

MERS-CoV dapat menyerang sistem imunitas tubuh para jamaahhaji dan umroh. WHO menyarankan agar para jamaah bisa menjaga kesehatan dan memperkuat kekebalan tubuh dengan minum yang cukup air putih, mengonsumsi makanan bergizi, dan suntik vitamin C dosis tinggi.
“Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh,” tambah Mulyadi.

Selain Vitamin C, Mulyadi menambahkan jika terapi ozon jugaterbukti efektif dalam membunuh virus, kuman, dan bakteri yang terdapat di dalam tubuh dengan cara merusak selaput pelindung kuman.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!