Wanita Bisa Orgasme Berjam-jam Usai Bercinta? Ini Tanggapan Dokter

SemuaAdaDisini.com – Jakarta, Saat bercinta, orgasme yang dirasakan seseorang bisa menjadi indikasi bahwa dirinya sudah mencapai titik kepuasan. Hanya saja, beberapa orang ada yang justru tersiksa karena orgasme yang dialaminya.

Baru-baru ini, dalam video yang diunggah ke YouTube, seorang wanita tak bisa berhenti orgasme selama dua jam berturut-turut setelah bercinta. Bahkan, wanita ini sempat dibawa ke rumah sakit dan diberi valium agar bisa rileks.

Menanggapi hal ini, dr Nugroho Setiawan SpAnd mengatakan pada dasarnya orgasme adalah tingkat kenikmatan yang bisa muncul karena adanya sensasi atau rangsangan.

“Ada yang tidak disentuh oleh pasangannya, dia hanya berimajinasi hingga muncul sensasi dan timbul respons sampai ia mencapai orgasme,” tutur dr Nugroho saat dihubungi detikHealth, Jumat (25/4/2014).

Dalam kasus ini, menurut dr Nugroho si wanita bisa saja memiliki sensasi yang terlalu tinggi hingga ia terus terangsang. Wajar jika wanita ini merasa lelah akibat orgasme dua jam berturut-turut karena saat orgasme, seluruh otot akan berkontraksi.

“Wanita bisa merasakan multiple orgasm selama ada rangsangan terus menerus dan kondisi staminanya memang kuat. Kalau dia gampang capek ya sebentar saja udah klenger,” imbuh dokter yang berpraktik di RSUP Fatmawati ini.

Menurut dr Nugroho, lamanya multiple orgasm tergantung dari lama rangsangan yang diberikan atau imajinasi dan sensasi yang dirasakan wanita. Berbeda dengan pria yang tak bisa merasakan multiple orgasm karena setelah mencapai orgasme, gairahnya akan turun sejenak kemudian perlu dirangsang kembali.

“Banyak yang berpikir kalau orgasme harus lewat rangsangan atau bercinta. Padahal, dengan dia punya sensasi saja, tanpa rangsangan, bisa juga orgasme,” tutup dr Nugroho.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!