Wisata Ke Taman Sriwedari Solo

taman sriwedari solo

SemuaAdaDisini.com – Bagi traveller yang kebetulan sedang melakukan perjalanan wisata ke solo ada rekomendasi khusus dari OM SAD untuk mampir ke Taman Sriwedari Solo. Alamat persis adalah di jalan di Jalan Brigjen Slamet Riyadi 275, Penumping,Laweyan
Solo 57141.

Histori taman ini mempunyai sejarah yang tinggi karena pernah dijadikan tempat penyelenggaran PON pertama di Indonesia. Taman ini menjadi tempat hiburan tradisi malam selikuran sejak jaman Pakubuwono X.

Bangunan Taman Sriwedari solo dari depan tampak 2 buah meriam di pintu masuk, setelah itu terlihat tugu Taman Sriwedari ..

meriam di taman sriwedari solo

Kalau kita masuk lagi nampak sebuah pendopo yang didepannya ada patung

gedung pertemuan taman sriwedari solo

disisi sebelah kanan ada THR (taman hiburan rakyat) didalamnya terdapat aneka permainan terutama untuk anak-anak, seperti ada mini roll coaster, komidi putar , bomb-bomb car dll. Jadi bagi traveller tidak kesulitan jika ingin menyenangkan anak-anak.

THR sriwedari solo

Selain fasilitas permainan dan tempat hiburan di Taman Sriwedari  ini terdapat sebuah gedung Wayang Orang yang dipakai untuk pertunjukan wayang orang seperti cerita Mahabarata dan Ramayana.

Komentar Yuk Disini

comments

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!