Yuk, Jalan-Jalan Ke Pasar Cari Jodoh di Shanghai

071216_pasar1

SemuaAdaDisini.com – Menjadi seorang jomblo adalah hal yang tidak menyenangkan, apa lagi jika orang yang jomblo tersebut sudah memiliki cukup umur untuk berkeluarga, pastinya mencari pasangan adalah hal yang sangat dinginkannya.

Nah, untuk itu China memberikan cara unik untuk para jomblo menemukan pasangannya. Cara unik ini dengan berjalan-jalan di pasar tempat cari jodoh.

Pasar tempat mencari jodoh ini diberi nama Marriage Market yang ternyata sudah ada sejak tahun 1996 yang terletak di People’s Park, Shanghai.

Pasar ini buka setiap Sabtu dan Minggu. Jika kamu ke sana maka kamu akan menemukan banyak orang yang sedang mencari jodohnya. Tapi anehnya yang datang ke pasar ini bukan para anak muda yang mencari pasangan, tetapi kebanyakan orang tua yang datang untuk mencarikan jodoh untuk anaknya.

Menurut salah seorang pengunjung, ia datang ke pasar Marriage Market ini bukan untuk mencari jodoh untuk dirinya, tetapi untuk jodoh anaknya yang sedang bersekolah di Inggris. Anaknya tersebut sudah memiliki cukup umur dan belum memiliki pasangan.

 

071327_pasar5

 

Marriage Market ini memiliki cara tersendiri untuk menemukan jodohnya. Biasanya yang ditampilkan hanyalah surat seperti CV para jomblo. Umumnya yang ditulis dalam CV tersebut adalah  usia, gaji, pekerjaan, tinggi badan,  tempat kerja dan tempat kuliah.

Sebagai contohnya milik seorang  wanita yang bertuliskan “Wanita, lahir tahun 1981, tinggi 162 cm,  lulusan sarjana, saat ini  bekerja sebagai project director di perusahaan asing, gaji perbulan di atas RMB 10.000. Mencari seorang  pria yang lahir di antara tahun 1974 hingga 1982, lulusan sarjana atau di atasnya dan memiliki tanggung jawab tinggi kepada keluarganya. ”

Tapi, sayangnya saat ini Marriage Market semakin jarang di kunjugi, karena akibat perkembangan zaman yang membuat anak-anak tidak mau di jodoh-jodohkan oleh orangtuanya.

Namun, meskipun begitu masih saja ada yang mengunjungi Marriage Market ini. Bahkan banyak turis yang tertarik datang ke Marriage Market ini hanya sekedar melihat-lihat, bukan untuk mencari jodoh.

sumber

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber SemuaAdaDisini.com thanks!!